Kamis, 31 Mei 2018

Rakor Desk Pilkada Kab. Tasik Tahun 2018

Kabupaten Tasikmalaya
Mediatasik.com. Desk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya memastikan persiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat sampai sejauh ini dapat berjalan baik tanpa kendala apapun. “Target partisipasi pemilih di Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 70 persen mudah-mudahan dapat tercapai,  Tim Desk Pilkada telah berupaya semaksimal mungkin untuk menyosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan hak pilih dalam Pilgub demi terwujudnya demokrasi dan terpilihnya pemimpin yang sesuai aspirasi masyarakat”. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Desk Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Zainal Furkon dalam acara Rapat Koordinasi Desk Pilkada Tahun 2018 yang berlangsung di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Singaparna, (30/5/2018).

Zainal Furkon mengatakan, sarana pendukung lainnya untuk terlaksananya pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Tasikmalaya juga sudah disiapkan secara detail seperti input data Daptar Pemilih Tetap (DPT) dan alamat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mencapai 70 %, selain itu menurutnya peralatan video conference  sudah siap 100% dengan telah dilakukan uji coba dengan Desk Pilkada Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Cirebon.
Sementara dari segi keamanan, aparat keamanan sudah siap siaga di setiap kecamatan untuk mengawal berjalannya pelaksanaan pilgub. “Kami sudah siap dari segi keamanan dari sejak sebelum hari H, pada hari H, hingga paska pelaksanaan Pilgub, termasuk terjaminnya ketersediaan logistik di TPS dapat diterima dengan aman, “ katanya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tasikmalaya Deden Nurul Hidayat mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Desk Pilkada sebagai sebuah langkah yang baik untuk terealisasinya tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Tasikmalaya.

KPUD Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tasikmalaya dalam hal pemutakhiran data pemilih.”Kami berusaha keras agar seluruh warga masyarakat dapat terlayani hak politiknya, kami juga saat ini tengah berkonsentrasi dalam hal persiapan logistik, Insya Alloh hari Selasa depan proses sortir surat suara yang telah kami terima dari KPUD Jawa Barat akan kami selesaikan, dan akan kami distribusikan pada hari kamis, mudah-mudahan seluruh logistik dapat sampai di tiap kecamatan tepat sesuai waktu yang telah kami rencanakan, “ujarnya.

Menyikapi maraknya safari Ramadan yang dilaksanakan oleh tim kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Deden mengimbau agar setiap tim sukses dapat melakukan pelaporan terlebih dahulu ke pihak Kepolisian dan tembusannya disampaikan ke KPUD dan juga Panwaslu, hal ini untuk meminimalkan pelanggaran akibat kampanye tiap pasangan calon, imbaunya. (mdt 1-2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik