Rabu, 13 Maret 2019

Bidang Data Statistik Dinas Kominfo Gelar Rakor

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Untuk mendukung program Satu Data Dinas Komunikasi dan Informatika melalui Bidang IKPS, menggelar Rapat Koordinasi  dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang dilaksanakan di Aula Diskominfo Kota Tasikmalaya, (13/3/2019).

Menurut, Iwan Kurniawan SH, selaku Kasi Pengelolaan Data, informasi dan stastistik mengatakan, rakor validasi data sektoral ini kami lakukan karena di Bidang Data Statistik di Dinas Kominfo, dengan melalui koordinasi ini kami akan mengumpulkan data sektoral dari seluruh OPD, Selain itu untuk mempermudah koordinasi antar OPD hingga membangun rumah statistik sektoral, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan ASN (Aparatur Sipil Negara) di tiap OPD agar lebih mudah memahami regulasi terkait Satu Data.

Pada rapat koordinasi ini, membutuhkan data-data yang ada di masing-masing OPD karena komposer perlu sekali apa yang dibutuhkan, hanya kita mengadakan pembahasan mengenai data statistik sektoral agar diketahui oleh tiap-tiap OPD bahwa kominfo itu sebagai wali data yang membutuhkan data-data apa yang ada di OPD masing-masing, katanya.

Iwan juga, berharap yang nantinya akan dilaksanakan, dan pastinya di setiap provider mempunyai data, kita ambil contoh untuk Dinas Kesehatan atau atau dinas kependudukan, Saya yakin untuk dinas kependudukan setiap bulan ataupun setiap triwulan mereka selalu update data data yang masuk, seperti data kematian dan kelahiran penduduk yang penting itu selalu update.

Maka dari itulah kedepannya kita mengharapkan selalu update, karena itu anjuran dari pimpinan Pak Kadis terutama Pak Walikota agar data yang kita update itu selalu yang terdepan sehingga data-data itu tidak mengambil data yang ke belakang tapi datanya yang berjalan tiap tahunnya, tambahnya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik