Jumat, 01 Maret 2019

Kunjungan Kerja DPD RI Ke Kota Tasikmalaya


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Kunjungan kerja Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Ayi Hambali ke Kota Tasikmalaya  dalam rangka memantau kesiapan Pemerintah Kota Tasikmalaya menjelang pelaksanaan program bantuan Dana Kelurahan, kunjungan tersebut diterima oleh  Wakil Walikota Drs. H. Muhammad Yusuf, di ruang rapat Wakil Walikota. Acara dihadiri, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra, DPRD Kota Tasikmalaya, para Camat dan Lurah. (28/2/2019).

Wakil Walikota mengatakan, kami sangat mengapresiasi dengan kunjungan Anggota DPD RI ke Kota Tasikmalaya.
Ucapan terimakasih juga, disampaikan Pemerintah Kota Tasikmalaya, kepada seluruh Camat dan Kelurahan untuk selalu menjadi garda depan dalam melayani pelayanan kepada masyarakat Kota Tasikmalaya, katanya.

Pada kesempatan itu Ayi Hambali,  menegaskan kunjungan tersebut dalam rangka monitoring pelaksanaan Undang-undang Nomor 17 tentang keuangan daerah, khususnya tentang tambahan Dana Alokasi Umum (DAU) yang diperuntukan untuk pembangunan di kelurahan.

Kita ingin tahu kesiapan Pemkot Tasik mengingat kota ini satu-satunya yang siap, di antara kabupaten dan kota yang ada kelurahannya dalam hal pelaksanaan program Dana Kelurahan, dan yang dibuktikan dengan kesiapan segala bentuk persyaratan untuk pencairannya yang sudah dipenuhi, tegasnya.

Ayi menjelaskan, ada tiga kategori penerima bantuan, yaitu kategori kelurahan yang sudah baik, jumlah bantuannya sebesar Rp 350 Juta. Lalu, kategori yang harus dibantu, sebesar Rp 370 Juta. Kemudian, kategori yang sangat perlu dibantu sebesar Rp 380 Juta, bahwa pengelolaan dana kelurahan berbeda dengan pengelolaan Dana Desa, dimana lurah bertindak sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), dan camat sebagai Pengguna Anggaran atau PA, yang artinya pengawasan jauh akan lebih ketat, jelasnya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik