Senin, 18 Maret 2019

Kesbangpol Gelar Penguatan Wawasan Kebangsaan


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di Aula Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tasikmalaya digelar Kegiatan Penguata Wawasan Kebangsaan  dengan tema "Pendidikan Karakter Sebagai Strategi Penguatan Wawasan Kebangsaan", dengan narasumber dari Komisaris KPU Kota Tasikmalaya dan Komisaris Bawaslu, (18/3/2019).

Acara tersebut di buka resmi  oleh Kepala Kantor Kesbangpol Yudi Kustiadi, M.Si, yang dilaksanakan selama dua hari, adapun pesertanya, hari pertama dari MA, dan hari kedua SMA, SMK se Kota Tasikmalaya.

Yudi Kustiadi dalam sambutannya mengatakan, dengan dilaksanakan acara tersebut guna memahami tentang empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, sebagai upaya untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Bangsa yang maju tidak semata mata disebabkan oleh kekayaan alam, ataupun canggihnya teknologi, akan tetapi yang paling utama dan terutama ada dorongan semangat dan juga karakter bangsanya. Tantangan dalam era globalisasi, dimana hampir tidak ada batasan dalam hal akses teknologi dan informasi, katanya, (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik