Selasa, 28 Januari 2020

Wali Kota Tasik Resmikan Hasil Pembangunan

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Peresmian pembangunan tahun anggaran 2020 di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya bertempat di Jalan Lingkar Utara Kel. Sukanagara Kec. Purbaratu Kota Tasikmalaya, (28/1/2020).
Kegiatan tersebut dihadiri, Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, Wakil Wali Kota Tasikmalaya H. M. Yusuf, Sekda Kota Tasikmalaya, DPRD Kota Tasikmalaya, Kapolres, Danlanud, Dandim 0612. Dangrif, Ketua MUI, Porkopimda, para Kepala OPD Kota Tasikmalaya, para Camat, para Lurah, serta undangan.

Kuswa Wardana SH., dalam laporannya mengatakan, Program kegiatan peresmian pembangunan tahun 2019, dalam mensosialisasikan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat sebagai wujud dari Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Kegiatan  pembangunan tahun 2019 berjumlah, 1291 kegiatan dengan anggaran sebesar Rp. 422 miliar yang tersebar di 10 Kecamatan. Pelaksanaan kegiatan  pembangunan tahun anggaran 2019 secara keseluruhan telah berlangsung relatif lancar dan telah mencapai sasaran dan sesuai rencana.

Kegiatan yang dilaksanakan pada peresmian hasil-hasil pembangunan tahun anggaran 2019 meliputi pula pemberian sembako untuk masyarakat  pra sejahtera, alat kelengkapan sekolah bagi peserta didik SD, madrasah dari BI, BJB, BPJS, untuk 10 kecamatan sebanyak 830 paket terdiri dari 480 paket sembako dan 350 paket alat kelengkapan sekolah.

Selain itu ada juga pelayanan KB gratis, pameran hasil pembangunan, kegiatan P2KK dan PNPM serta bazar hasil olahan masyarakat yang dilaksanakan oleh 10 kecamatan di wilayah Kota Tasikmalaya, paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Tasik dalam sambutannya mengatakan, Peresmian secara keseluruhan kegiatan di tahun 2019, hasil evaluasi kami, Allhamdulillah seluruh kegiatan pembangunan tahun 2019 ini dapat kita laksanakan dengan baik dan lancar. 

Hampir seluruh anggaran kita serap, dan selalu kami monitor, yang menjadi prioritas kita salah satunya adalah mengurangi angka kemiskinan. Di tahun 2019 terakhir dari BPS angka kemiskinan di Kota Tasikmalaya 11,06 %, dan tahun 2018 sebesar 12,72 %.

Sementara untuk tingkat inflasi di Kota Tasikmalaya tahun 2019 tingkat inflasinya terendah se- Jawa dan Bali sebesar 1,72%. Ini tidak lepas dari bagaimana hasil kerja keras kita semua, pungkasnya. (mdt 1/2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik