Kamis, 04 Maret 2021

Launching PAUD Al-Qur'an Se-Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Launching Pendidikan Anak Usia Dini Al-Qur'an (PAUDQu) Se-Kota Tasikmalaya dibuka resmi oleh DR. H. Sarpani, M.Pd. Kasubdit Pendidikan Al-Qur'an Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementrian Agama RI, yang diselenggarakan di Aula Kemenag Kota Tasikmalaya, Kamis, (4/3/2021).
Ketua Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya Nuki Anwar Sidik S.HI. mengatakan, dengan adanya launching PAUDQu ini adalah sesuatu hal yang baru memang yang merupakan kepanjangan dari Pendidikan Anak Usia Dini Al-Qur'an.
Dimana PAUDQu ini sejenis dengan pendidikan keagamaan Islam yang jenjangnya anak usia dini, yang bertujuan untuk mengenal baca, tulis, tahfiz, dan mengamalkan kandungan Al-Qur'an melalui pembiasaan sehari-hari, katanya.

Nuki menambahkan, Kita berharap launching PAUDQu ini lebih terbentuknya lembaga pendidikan yang berkualitas dan formal, karena bentuknya formal maka nantinya akan ada perhatian yang serius dari pemerintah untuk pendidikan keagamaan.

TK itu sama dengan PAUDQu dengan RA, artinya tidak melanjutkan lagi ke TK, paling nanti melanjutkannya ke TPA Taman Pendidikan  Al-Quran seusia SD, makanya kita harapkan, nanti mudah-mudahan bulan ini kalau tidak ada perubahan, kita juga akan launching Gema Sakinah (Sakinah Center). 

Jadi, Sakinah Center itu termasuk pembinaan remaja Mesjid, pembinaan -pembinaan lainnya termasuk pembinaan yang berjenjang seperti pembinaan pengurusan jenazah, dan ada juga pelatihan jurnalistik untuk memberikan araha-arahan tentang jurnalistik, tambanya

DR. H. Sarpani, M.Pd., menjelaskan pembentukan PAUDQU menurutnya, sudah se-Indonesia, sebab ini kondisi pandemi maka dari itu banyak kita respon kelapangan, ini sudah kami sosialisasikan satu tahun yang lalu melalui kepala bidang se- Indonesia, kasi-kasi propinsi seluruh Indonesia, kasi-kasi kota/kabupaten seluruh Indonesia dan kepada lembaga yang ada. 

Dengan kondisi covid seperti ini tetap ada halangan masih akan tersendat sendat. Tapi kurang lebih sudah ada sekitar 500 lebih lembaga, dan ini kami sudah siapkan ijasahnya. Ijasahnya juga  seperti Ijasah formal, jelasnya. (mdt1/2).


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik