Senin, 29 Maret 2021

Sosialisasi Materi Kompetensi Dasar Umum Program WUB Dibuka Plt. Wali Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di salahsatu Gedung Pertemuan di Jalan Ir. H. Djuanda Kota Tasikmalaya. Plt Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf menghadiri Sosialisasi Materi Kompetensi Dasar Umum Dalam Program Wirausaha Baru (WUB) yang di ikuti sebanyak 146 orang meliputi Bidang Barista 60 orang , Fasion 36 orang dan Media Digital 50 orang. Senin (29/03/21).
Kabid Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tasikmalaya, Deddy Mulyana,M.Si dalam laporannya menyampaikan, Pencetakan Wirausaha Baru (WUB) di Kota Tasikmalaya telah di tetapkan berdasarkan Peraturan Walikota Tasikmalaya no 49, dimana kebijakan tersebut akan memberikan jaminan dan kepastian terhadap eksistensi masyarakat Kota Tasikmalaya untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan, sehingga dapat memberikan nuansa baru yang produktif, kreatif dan berdaya saing.

Maksud kegiatan pelatihan Wirausaha baru adalah memberikan keterampilan dan pengetahuan untuk membantu memulai usaha dengan sukses, menumbuhkan jiwa kewirausahaan, melahirkan para wirausaha baru di Kota Tasikmalaya, untuk tujuan menciptakan kesempatan kerja, meningkatkan taraf hidup masyarakat, mengurangi angka pengangguran dan meratakan distribusi pendapatan masyarakat, demikian laporannya.

Sementara, Plt Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. M Yusuf mengatakan bahwa, sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Olahraga, Budaya dan Pemuda Kota Tasikmalaya sebagai salah satu untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tasikmalaya.

Wirausaha merupakan sesuatu hal yang sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi baik secara makro maupun mikro. Secara makro wirausaha berperan sebagai penggerak, pengendali dan pemacu perekonomian suatu bangsa karena dapat menghasilkan kreasi kreasi baru dalam menghasilkan produk barang dan jasa berskala global. Semua itu dari proses dinamis wirausaha yang kreatif, pungkasnya. (mdt 1/2).


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik