Rabu, 03 Maret 2021

UPTD Puskesmas Kawalu Gelar Sosialisasi dan Launching Posyandu Remaja

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. UPTD Puskesmas Kawalu menggelar Sosialisasi dan Launching Posyandu Remaja yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, yang dihadiri, Camat Kec. Kawalu, dari Koramil, Kapolsek, PJUKM, Lurah, para kader Posyandu dan para undangan lainnya, Rabu, (3/3/2022).
Penanggungjawab Usaha Kesehatan Masyarakat (PJUKM) Hj. Enung Rohimah S.ST., memaparkan, bahwa Posyandu Remaja merupakan salahsatu bentuk Upaya Kesehatan Bersumber Daya Masyarakat (UKBM) yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat termasuk remaja dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahaan dalam memperoleh pelayanan kesehatan bagi remaja untuk meningkatkan derajat kesehatan dan keterampilan hidup sehat remaja. 

Lingkup/Kegiatan Utama Posyandu Remaja; PKHS, KRR, Gizi, Aktifitas Fisik, Kesehatan jiwa dan napza, dllPosyandu Remaja memiliki tujuan yaitu meningkatkan peran remaja dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi posyandu remaja, meningkatkan Pendidikan Keterampilan Hidup Sehat (PKHS), meningkatkan pengetahuan dan keterampilan remaha tentang kesehatan reproduksi bagi remaja, meningkatkan pengetahuan terkait kesehatan jiwa dan pencegahan penyalahgunaan NAPZA, mempercepat upaya perbaikan gizi remaja, mendorong remaja untuk melakukan aktivitas fisik, paparnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas UPTD Kawalu Asep Hermawan mengatakan, kita ingin ada peningkatan kesehatan khususnya dibidang kesehatan remaja di Kecamatan Kawalu sebagaimana yang sudah disarankan Kementrian Kesehatan, katanya. 

Asep berharap, mudah-mudahan semua kelurahan sampai tingkat RW bisa dikembangkan dan mudah-mudahan dengan adanya Posyandu Remaja ini kedepannya akan lebih baik lagi, semua komponen yang ada dilingkungan, dan dengan adanya kegiatan ini kita juga bisa bergerak menuju kehidupan yang lebih bersih dan sehat, harapnya. (mdt1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik