Senin, 01 Maret 2021

Musrenbang Sektoral Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sektoral Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dilaksanakan di salahsatu Rumah makan Jl. SL. Tobing Sambongpari Kota Tasikmalaya.
Kegiatan Musrenbang dihadiri, perwakilan Ketua Komisi I DPRD Kota Tasikmalaya, Kepala Bapelitbangda, Staf Ahli Bid. Ekupemb, Asda 3, para kepala OPD Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta para undangan lainnya. Senin, (01/3/2021).

Sambutan sekaligus laporan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Tasikmalaya H. Andi Abdullah N, SH, mengatakan, dari berbagai kegiatan telah kami laksanakan. Pada Tahun 2020 ada penyerahan salahsatu gedung menjadi fasilitas kami yang kini menjadi pusat pelayanan perpustakaan dan kami berharap Perpustakaan layanan ini menjadi layanan perpustakaan terlengkap di Kota Tasikmalaya, laporannya.

Plt. Wali Kota Tasikmalaya, mengatakan penyelenggaraan Musrenbang Sektoral bidang Perpustakaan dan Kearsipan di tujukan untuk menyempurnakan dan mensinergikan berbagai aspirasi masyarakat serta merumuskan program prioritas yang akan di tuangkan dalam rancangan RKPD dan Renja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah tahun 2022.

Pada Musrenbang Sektoral Dinas Perpustakaan dan Kearsipan perlu dilakukan beberapa langkah strategis yang diantaranya, Penyelarasan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah berdasarkan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan. Penajaman indilator dan target kinerja program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi. 

Penyelarasan program dan kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dengan perangkat daerah lain dalam rangka sinergi pelaksanaan dan optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing perangkat daerah, katanya

HM Yusuf menambahkan, program Kalista (Kampung Literasi dan Tertib Arsip) adalah inovasi luar biasa, dengan hadirnya Kalista Kota Baru ini, maka Dinas Perpustakaan telah mampu mewujudkan Perpustakaan berbasis inklusi sosial sejalan dengan kebijakan Pemerintah Pusat, tambahnya. (mdt1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik