Sabtu, 19 Agustus 2017

Bupati “Menjaga NKRI Dengan Tiga PILAR Utama“

 Mediatasik.com
Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun [HUT]  Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tingkat Kabupaten Tasikmalaya, yang dilaksanakan di Lapangan Alun-Alun Kecamatan Manonjaya. Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto, Ketua DPRD Kab.Tasikmalaya H.Ruhimat, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Abdul Kodir, M.Pd., Para Kepala SKPD di Lingkungan Pemeritah Kabupaten Tasikmalaya, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Tasikmalaya, dan  tamu undangan lainnya. [17/8/17].

Dalam sambutannya, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sekaligus Inspektur mengatakan, dengan semangat kemerdekaan, mari kita kobarkan kembali semangat perjuangan didalam jiwa masing-masing untuk membangun kecintaan kepada nusa, bangsa dan negara. Dalam menjaga persatuan, kesatuan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kita harus berpedoman kepada tiga pilar utama kekuatan nasional yaitu islam, nasionalis dan tentara.
Pentingnya peran umat Islam dalam perjuangan mencapai kemerdekaan Republik Indonesia dan tegaknya NKRI. Ulama adalah pelopor perjuangan mempertahankan kemerdekaan. Pertempuran 10 November 1945 yang dipimpin oleh ulama, merupakan bukti nyata peran besar umat Islam dalam mempertahankan kemerdekaan”, katanya.

Agar masyarakat Kabupaten Tasikmalaya dapat menjaga hasil pembangunan yang telah dicapai selama ini untuk terus dipelihara dan dimanfaatkan, bahkan ditingkatkan secara optimal bagi kepentingan seluruh masyarakat. Dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara tercinta ini telah banyak yang kita capai, namun kita tidak menutup mata terhadap kekurangannya. Hal ini terlihat dari masih adanya tuntutan dan aspirasi masyarakat terkait reformasi dalam berbagai bidang pembangunan yang dinilai masih kurang memadai dalam perkembangan kehidupan demokrasi Pancasila. Untuk menghadapi segala kekurangan yang masih ada, perlu ditunjang dengan kemauan dan kemampuan secara maksimal.

Betapa pentingnya kerjasama yang sinergi dan saling pengertian antara pemerintah dan masyarakat, sehingga diantara keduanya memiliki visi, misi dan persepsi yang sama dalam mencapai cita-cita yang disuarakan masyarakat melalui peringatan hari kemerdekaan kali ini, mari kita jadikan momentum untuk membangun komitmen bersama melalui ‘Tasik Siap’ mari kita lakukan upaya bersama untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya dan Jawa Barat yang lebih maju dan sejahtera, demikian katanya.
(mdt. 1-2)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik