Kamis, 03 Agustus 2017

UNSIL Gelar KKN Di Kelurahan Singkup

 Mediatasik.com
Universitas Siliwangi kembali menerjunkan mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat, dari berbagai fakultas dilepas untuk melaksanakan KKN Tematik selama 37 hari di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.
Salah satunya KKN yang dilaksanakan kelompok 41 diikuti sebanyak 19 orang, sebagai Ketua Ade Hendra Nugraha dan Sekertaris Aulia Rusti Fakultas Kesehatan, dengan pembimbing Iseu Siti Aisyah, Sp. M.Kes, di Kampung Singkup Kelurahan Singkup Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya. Dengan tema “Peningkatan Daya Beli”. (3/8/2017).

Menurut sekretaris kelompok 41, Aulia Rusti dari Fakultas Kesehatan menjelaskan, sementara program mengangkat tentang pengolahan sampah organik dan unorganik dan pelatihan budidaya jamur melalui edukasi dan motivasi bagi masyarakat Kelurahan Singkup. Dari program utama itu kami membuat 3 program utama yaitu, survey wilayah, analisis potensi dan permasalahan di Kelurahan singkup. Dan sudah terlaksana dari awal KKN kurang lebih satu Minggu. Sedangkan untuk acara puncaknya akan dilaksanakan hari Minggu 6 Agustus 2017, untuk pesertanya Ketua RT dan RW, Ibu-ibu dan Muda-mudi karangtaruna.

Selanjutnya program tataboga, kami partisipasi dan kontribusi dalam pengolahan makanan dari bahan dasar jamur, seminggu 2 hari, hari Jumat dan Sabtu. Kami memiliki enam program pendukung diantaranya; Sosialisasi KKN dengan 3 program utama. Pertemuan dengan tokoh masyarakat Ketua RT, RW dan Karang Taruna. Membantu program kerja Posyandu. Empat puluh satu mengabdi mengangkat, membantu untuk mengajar di sekolah SD/MI dan MDA. Gotong royong pembangunan irigasi di RW. V, dan selanjutnya Jumsih ini implementasi atau bukti dari hasil seminar, demikian katanya.

Aulia menambahkan, ada program tambahan seperti persiapan menyambut 17 Agustus 2017 yang akan dilaksanakan di Kecamatan Purbaratu, dan acara perpisahan KKN Unsil oleh peserta KKN, Karang Taruna dan dari Kelurahan Singkup, tambahnya.        
(mdt. 1-2)    
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik