Minggu, 06 Agustus 2017

Bupati Tasikmalaya Lantik Kepala Desa


Mediatasik.com
Penjabat Kepala Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya sebanyak 22 orang dilantik Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, acara dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Cecep Nurul Yakin, Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Basuki Rahmat,  Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Muksin, SH, M.Si., Ketua Tim Penggerak Kabupaten Tasikmalaya, Hj. Lina Ruzhan, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat  Desa, Perlindungan anak, dan Keluarga berencana H.Wawan Ridwan Efendy,SE,MM., sejumlah Camat, dan tamu undangan, bertempat di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya, (4/8/2017).

Bupati Tasikmalaya, dalam sambutannya mengatakan, pelantikan Penjabat Kepala Desa dilaksanakan berdasarkan amanat peraturan perundangan-undangan yaitu Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014  Tentang Desa dan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2014 Tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa. Penjabat  Kepala Desa yang dilantik harus siap menerima tugas baru dalam melayani masyarakat perdesaan, katanya.

“Semua Penjabat Kepala desa hari ini yang dilantik berstatus  PNS. Saya ucapkan terima kasih atas  kesediaan menerima tugas tambahan untuk melayani masyarakat. Tidak semua orang siap untuk mengemban tugas ini , saya harap agar semuanya siap sebagai pengabdian kepada Allah SWT dan kepada Negara”.

Kepala Desa adalah seseorang yang harus mempunyai keahlian dalam memimpin masyarakat, sehingga pembangunan di wilayahnya dapat tercapai dengan baik.
Keahlian memimpin tidak ada sekolahnya. Keberhasilan memimpin dapat diawali dengan mengasah naluri kepemimpinan di desa masing-masing, dan Kepala Desa harus mampu melebur dengan masyarakat yang dipimpinnya, sehingga dapat memahami apa yang sesungguhnya dibutuhkan oleh masyarakat, diharapkan selalu mengedepankan komunikasi dan musyawarah dengan lembaga-lembaga desa agar hasil pembangunan tepat sasaran juga bermanfaat bagi masyarakat.  
(mdt 1-2)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik