Sabtu, 19 Agustus 2017

Wisata Ngalokat Cai Menjadi Agenda Tahunan


Mediatasik.com
Wisata Ngalokat Cai acara syukuran warga yang menjadi agenda Tahunan. Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum, dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan Ngalokat Cai dan Balap Rakit, mengatakan, kegitan ini sudah 5 (lima) kali dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kab.Tasikmalaya. kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik pariwisata di Kab.Tasikmalaya yang dalam tahun ini merupakan bagian dari Jargon Tasik Siap, yang artinya Kabupaten Tasikmalaya siap untuk di kunjungi wisatawan  dan siap untuk dipromosikan serta siap berpihak kepada sektor pariwisata, katanya.
Acara yang dihadiri Para Kepala SKPD, para Camat, tamu undangan, dan masyarakat, yang dilaksanakan di komplek Situ Sanghiyang Kec.Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya, (4/8/2017).

Pembangunan sektor pariwisata harus semakin ditingkatkan dengan berbagai kegiatan promosi dan penataan sarana penunjang termasuk pembangunan  infrastruktur. Hal ini  sebagai upaya mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) non retribusi yang diharapkan tidak akan memberatkan masyarakat. Ngalokat Cai adalah sebagai bentuk rasa syukur masyarakat sekitar situ atas melimpahnya air di kawasan tersebut, karena tidak semua daerah memiliki ketersediaan air yang cukup. kegiatan seperti ini memiliki berbagai aspek yang bermanfaat bagi  masyarakat, unsur  kebahagiaan,  unsur silaturahmi, ekonomi, unsur ibadah yaitu bukti syukur, sehingga kegiatan ini menjadi kegiatan multi dimensi dan multi fungsi, ungkap Buapti.
           
Bupati berharap, kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam program Pemerintah khususnya dalam  menyukseskan Pariwisata di antaranya masalah kebersihan lingkungan dan keramahan kepada para pengunjung atau wisatawan. Juga disampaikan Bupati kepada para Kepala Desa untuk turut serta menyosialisasikan hal-hal yang dapat mendukung terhadap keberhasilan perkembangan Pariwisata, harapannya.
(mdt. 1-2)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik