Kamis, 03 Agustus 2017

BUPATI Serahkan Petikan SK CPNS Tenaga Penyuluh Pertanian


Mediatasik.com
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan petikan Keputusan Bupati Tasikmalaya Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Program Tenaga Harian Lepas dan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementrian Pertanian  Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Tahun anggaran 2017.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, Nasib petani harus diubah dengan menanamkan paradigma baru pada petani.  Petani harus lebih mapan dalam penghasilan dan modern dalam pengolahan produksi pertanian. Untuk itu kami memerlukan tenaga penyuluh pertanian untuk mengubah citra para petani agar lebih maju dan sejahtera. Penyuluh pertanian harus menjadi garda terdepan dalam memberikan penyuluhan dan penyampaian program pemerintah khususnya di bidang pertanian untuk kemajuan kesejahteraan petani dan peningkatan produksi hasil pertanian, katanya.

Bupati menambahkan, pengangkatan CPNS tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman anatara Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian dengan Bupati Tasikmalaya Nomotr 17.11/MOU/I/09/2016 dan nomor 800/714.I/BKPLD/2016 Tentang Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2016 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dari Tenaga Harian Lepas Dan Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian.
Pengangkatan menjadi  CPNS merupakan anugrah dan amanah yang menunjukan meningkatnya beban tanggungjawab sebagai abdi Negara.
Saat ini tuntutan masyarakat akan meningkatnya kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai bagian dari reformasi birokrasi semakin menguat. ASN harus menjawab dengan loyalitas, dedikasi dan loyalitas yang semakin baik.

Bidang pertanian saat ini Kabupaten Tasikmalaya telah mampu mengekspor beras organik ke berbagai negara. Prestasi ini merupakan prestasi yang membanggakan dan harus ditingkatkan pencapaiannya sesuai dengan visi Kabupaten Tasikmalaya yaitu Kabupaten Tasikmalaya yang religius islami,dinamis dan berdaya saing di bidang agribisnis berbasis perdesaan, tambahnya.  

Bupati juga berharap, Pemerintah Pusat dapat secara bertahap menambah formasi pengangkatan CPNS untuk penyuluh pertanian setiap tahunnya mengingat kondisi geografis Kabupaten Tasikmalaya yang sebagian besar adalah wilayah pertanian dengan petani sebagai mata pencahariannya, demikian harapannya.
(mdt 1-2)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik