Senin, 25 Februari 2019

Budiaman, Kerja Keras untuk Meningkatkan Kualitas


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) TA 2019 sektoral Dinas Penididikan Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, acara dihadiri dari DPRD Kota Tasikmalaya, H. Wahyu Sumawidjaja, M.Kes., Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf,  Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi, S.Sos, serta para undangan. (25/2/2019).

Wakil Walikota Tasikmalaya  mengatakan, Ini sama seperti Musrenbang sektoral tingkat dinas yang lainnya, kondisinya sama tetap ini merupakan satu akumulasi dari hasil musrembang tingkat kelurahan dan kecamatan. Prinsip bottom up kita terapkan sehingga nanti banyak masukan yang terkait dengan bidang pendidikan dari hasil musyawarah kelurahan kecamatan yang disatukan di sini.
Nantinya akan menjadi dalam bentuk RKPD dinas yang mungkin saja ada aspirasi dari masyarakat kelurahan kecamatan yang ditampung, di luar daripada kegiatan yang ada di kecamatan dan kelurahan bisa menghasilkan satu hal yang positif yang pada intinya seperti paket data.

Disampaikan bahwa Dinas Pendidikan punya beban tanggung jawab, bagaimana mencerdaskan kehidupan bangsa, daerah kita khususnya di Kota Tasik, disiplin pendidikan, mental para pendidik juga banyak  di luar itu kegiatan pendidikan ini yang memang dirasa oleh masyarakat kurang puas, diharapkan dalam hasil musrenbang ini semua yang terkait dengan pendidikan, kualitas pendidik, juga ini betul-betul hasil yang baik bagi kepentingan nasional, katanya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Kota Tasikmalaya menjelaskan, dengan keterbatasan anggaran, kita akan berupaya, misalnya untuk gedung disdik belum ada anggarannya, tapi kita konsen untuk itu. Sekarang harus menyesuaikan dengan kualitas guru, tunjangan profesional guru itu diantaranya untuk meningkatkan kualitas mereka, kita memanfaatkan sumber daya yang ada, kerja keras untuk meningkatkan kualitas, karena kalau mengharapkan anggaran kan kita tau sendiri, anggaranya terbatas,  (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik