Selasa, 26 Februari 2019

Wakil Walikota, Kita Ajukan Program Prioritas Perpustakaan dan Kearsipan

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di salahsatu Rumah Makan Jalan SL. Tobing Mangkubumi Kota Tasikmalaya digelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sektoral Lingkup Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kota Tasikmalaya, dengan tema "Penguatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Daya Beli yang Ditunjang oleh Infrastruktur dan Pelayanan Publik". (26/2/219).
Musrenbang Sektoral dibuka oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs HM.Yusuf dan dihadiri Kepala Karpusda Kota Tasikmalaya, H. Andi Abdullah, SH., M.Si., anggota DPRD Kota Tasikmalaya, perwakilan Bappelitbangda, perwakilan dari Kecamatan dan kelurahan, Komunitas penggiat literasi dan internal Dinas Perpustakaan Kearsipan Daerah.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah H. Andi Abdullah N, SH.,M.Si., dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan forum perangkat daerah bidang perpustakaan kearsipan tahun 2020, kegiatan ini adalah sebagai forum sinkronisasi pelaksanaan urusan perpustakaan dan kearsipan untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan tugas dan fungsi dinas perpustakaan dan kearsipan daerah, demikian laporannya.

H. Andi, menambahkan, untuk  menetapkan program dan skala prioritas indikator kinerja lokasi target capaian setelah kebutuhan dan sumber dana rancangan dinas perpustakaan dan kearsipan daerah tahun 2020 yang dituangkan dalam berita acara kesepakatan yang nanti mungkin dilaksanakan penandatanganan setelah kita melakukan pembahasan akhir, lanjutnya.

Sementara Wakil Walikota mengatakan, pelayanan mobil keliling perpustakaan tiap hari keliling, mana yang membutuhkan,  bahkan Dinas perpustakaan dan kearsipan setiap ada kegiatan selalu ada laporan.
"Dinas Perpustakaan dan kearsipan, semenjak dipimpin oleh Bapak Oslan dan H. Andi hasilnya bagus, bahkan apapun kegiatannya selalu ada laporannya"

Wakil Walikota menambahkan, nanti kita punya program untuk membangun gedung arsip, kita usulkan tahun 2020 ada depo arsip terpadu, dan yang kedua gedung perpustakaan secara khusus akan dibangun, sudah kita masukan program prioritas ke propinsi, tambahnya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik