Rabu, 10 April 2019

Dinas Pendidikan Kota Tasik Berikan Penghargaan.

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tasikmalaya memberikan penghargaan kepada 27 guru, kepala sekolah dan pengawas berprestasi, pada apel bersama hari Selasa, 9 April 2019 pekan ini. Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan. (10/4/2019).
Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan (PGTK) Disdik Kota Tasikmalaya Asep Sudrajat S.Pd., M.Ak., menjelaskan, penghargaan ini diberikan kepada tenaga pendidik jenjang Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang berprestasi untuk tingkat Kota Tasikmalaya.

Sementara dari 27 penerima penghargaan hanya 9 orang yang terdiri dari guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi perwakilan dari Kota Tasikmalaya untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Jawa Barat pada akhir April 2019, dan kalau lolos tingkat propinsi nanti ke tingkat nasional, jelasnya.

Menurut Asep, Guru itu harus memiliki empat kompetensi diantaranya, pedagogik, kompetensi profesional, kepribadian, dan sosial, katanya.

Asep berharap kedepannya, lebih banyak lagi peserta yang mengikuti seleksi kompetensi ini dan mudah-mudahan perwakilan dari Kota Tasikmalaya itu bisa berkiprah dan memberikan yang terbaik untuk Kota Tasikmalaya, harapnya.

Ditempat yang sama, Juara I Guru SDN Sukamulya yang berprestasi Irvan Kristivan, S.Pd., M.Pd., mengatakan, tentunya merasa bangga, karena untuk menjadi juara pertama ini bukan hal yang mudah, karena saya sudah empat kali mengikuti seleksi guru prestasi ini. Allhamdulilah baru sekarang menjadi juara pertama, itu tidak sistem mendadak, kan itu berarti butuh proses, apalagi untuk membuat karya tulis dan publikasi ilmiah dan lainnya, katanya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik