Kamis, 04 April 2019

PD IGRA Kota Tasik Gelar Karnaval Budaya

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com Karnaval budaya yang digelar Pengurus Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kota Tasikmalaya diikuti sebanyak 5250 siswa-siswi Raudhatul Athfal se-Kota Tasikmalaya yang diselenggarakan  di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, (04/04/2019).
Para siswa-siswi RA dengan  berbagai kostum, mulai kostum petani, TNI, Polisi, baju adat daerah dan berbagai kostum unik lainnya, juga penampilan atraksi musik tradisional angklung dan aksi drum band.
Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman sangat  mengapresiasi kegiatan yang digelar PD IGRA Kota Tasikmalaya. Dengan pertumbuhan RA di Kota Tasikmalaya yang cukup signifikan jumlahnya. Raudhlatul Athfal sekolah setingkat Taman Kanak-Kanak (TK) dan PAUD, RA dalam pendidikannya diberikan keagamaan yang seimbang, mereka juga mempunyai kemampuan di bidang keagamaan, sehingga kelak akan tercipta generasi yang berkualitas dan berkarakter. Kami ingin ada terobosan-terobosan, ada suatu inovasi baru sehingga anak-anak ini dapat fokus terhadap pendidikan, katanya.

Sementara itu, menurut Ketua PD IGRA Kota Tasikmalaya, Heni Nuroniah S.PdI mengatakan, kegiatan karnaval ini merupakan program rutin yang digelar IGRA Kota Tasikmalaya setiap tahun dengan mengambil tema yang berbeda-beda, untuk tema tahun 2019 yaitu, "Dengan Karnaval RA, Kita Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme dan Patriotisme Berlandaskan Iman dan Taqwa Untuk Membentuk Anak Raudhatul Athfal Yang Berkarakter".

Selain pawai para peserta karnaval juga turut serta dalam kemeriahan kegiatan lainnya seperti, lomba menyanyi, menari, dan aneka lomba kreativitas lainnya, katanya.

Ketua PD IGRA berharap, kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan semangat belajar lebih baik lagi, demikian harapannya. (mdt 1/2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Media Tasik