Senin, 08 April 2019

Melangkah Bersama Sukseskan Pemilu 2019


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tasikmalaya dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019 agar meningkatnya partisipasi pemilih dengan digelar acara Pemilu Run 2019 bertempat di halaman Bale Kota Tasikmalaya, (7/4/2019).

Kegiatan Pemilu Run 2019 ini diikuti ratusan peserta, dan dilepas oleh Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H.M. Yusuf didampingi Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Dr. Ade Zaenul Muttaqin.

Wakil Walikota Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan, pihak Pemerintah Kota Tasikmalaya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya, serta tak lupa ucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara sosialisasi yang telah digelar KPU dan para peserta Pemilu.

Tahun 2019 merupakan tahun politik, dimana pada bulan April tepatnya pada hari Rabu tanggal 17 April 2019 akan diadakan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Anggota Legislatif secara bersamaan. Semua pihak ikut bertanggung jawab untuk mensukseskannya, baik itu penyelenggara Pemilu, Peserta Pemilu, Pemerintah Daerah, masyarakat dan stakeholder lainnya, katanya.

Wakil Walikota, mengajak kepada semua agar ikut berperan serta mensukseskan pemilu, agar tercipta pemilu yang aman,damai dan demokratis, ajaknya.

Sementara, Ketua KPU Kota Tasikmalaya mengatakan, kegiatan Pemilu Run 2019 mengambil tema “Melangkah Bersama Sukseskan Pemilu 2019", kegiatan ini merupakan agenda penyelenggara pemilu yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Tujuan daripada kegiatan ini mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak  mendatang. Dan diharapkan dari kegiatan ini, kami berpesan kepada masyarakat jadikanlah pemilu ini sebagai hajat dan pesta demokrasi masyarakat yang harus kita songsong dengan bahagia dengan penuh keriang gembiraan, katanya.

Ketua KPU menambahkan, Partisipasi masyarakat Kota Tasikmalaya pada perhelatan Pilkada yang lalu adalah tertinggi tingkat partisipasi pemilihnya di tingkat Provinsi Jawa Barat, mencapai 81 persen. Kami berharap untuk Pemilu serentak tahun 2019 ini tingkat partisipasi pemilih bisa mempertahankan atau bisa lebih meningkatkan, tambahnya.(mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik