Sabtu, 20 Mei 2017

Dies Natalis UNSIL Ke-39 Dan Peringatan Tahun Ke-3 Sebagai PTN


mediatasik.com
Tasikmalaya Kota. Sejak berdirinya Unsil 3 tahun yang lalu sebagai PTN tidak terlepas dari peran dan jasa para sesepuh pendiri Unsil, yaitu Alm. Bapak Let Jen (Purn). H. Mashudi, Let Jen (Purn) Solihin GP, Alm. H. Aang Kunaefi, serta pembina, pengawas, dan pengurus Yayasan Universitas Siliwangi, para sesepuh lainnya, juga peran dan jasa Pemerintahan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, dan terutama peran serta Gubernur Propinsi Jawa Barat Dr. (HC) Ahmad Heryawan, yang telah memberi andil syarat penegerian Unsil, demikian yang disampaikan Rektor Universitas Siliwangi Prof. Dr. H. Rudi Priyadi, Ir., MS., pada acara Dies Natalis Universitas Siliwangi Ke-39 dan Peringatan Tahun Ke-3 Universitas Siliwangi sebagai (Perguruan Tinggi Negeri) PTN yang dilaksanakan di Aula Rektorat lt. 2 Unsil. (20/5/2017).

Hadir sebagai narasumber, Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. med. Tri Hanggono Ahmad, dr., Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Iwa Karniwa S.E.,A.k.,M.M.,CA. PIA.
Acara yang dihadiri oleh, Walikota Tasikmalaya,  Bupati Tasikmalaya, segenap Anggota Senat dan Guru Besar Universitas Siliwangi, serta Pimpinan, dosen, tenaga Kependidikan di lingkungan Unsil, dan para undangan lainnya.  

H. Rudi Priyadi mengatakan, Universitas Siliwangi berdiri pada tahun 1978 yang kemudian diresmikan sebagai universitas Negeri pada 1 april 2014 oleh Presiden RI pada saat itu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Hingga saat ini Unsil sudah menghasilkan ribuan lulusan yang tersebar di seluruh Nusantara.
Unsil juga berperan aktif membangun bangsa, yang menjadi orang penting di pemerintahan seperti, walikota, Bupati, dan sebagainya, maupun non pemerintahan. Kami terus berupaya mengakselerasi meningkatkan kualitas baik dari sisi pengembangan SDM, peningkatan mutu akademik maupun aspek lainnya. Kegiatan akademiki mulai tahun 2016, Unsil menjaring calon mahasiswa baru melalui seleksi Nasional baik SNMPTN maupun SBMPTN.

“Calon mahasiswa jalur SNMPTN sudah melakukan registrasi ulang 16 Mei 2017 yang diterima sebanyak 599 orang, dan untuk jalur SBMPTN tercatat 17.538 orang yang mendaftar, sedangkan daya tampung mahasiswa baru jalur SBMPTN hanya 992 orang. Hal ini menunjukan bahwa animo masyarakat yang luar biasa.
Untuk sementara itu di lahan pengembangan Kampus Mugarsari saat ini telah dibuka akses jalan kampus dan Insya Alloh tahun depan akan dibangun asrama mahasiswa bantuan dari Kementerian PUPR dan mulai pembangunan gedung Fakultas Pertanian”, katanya.

Upaya penetapan status kepegawaian dosen dan tenaga kependidikan eks pegawai Yayasan Unsil, Alhamdulillah pada 1 Februari 2016, Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Perpres No 10 Tahun 2016, tentang Dosen dan Tenaga Kependidikan di Perguruan Tinggi Negeri Baru (salah satunya Unsil). Dalam perpres tersebut ditetapkan bahwa Dosen dan Tenaga Kependidikan PTNB sebanyak 36 PTNB dengan SDM sekitar 4500 orang akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).
Permenristekdikti nomor 38 tahun 2016 sebagai penjabaran dari Perpres tersebut telah terbit.
(mdt. 1-2)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik