Kamis, 04 Mei 2017

Hasil Pembangunan Di Kecamatan Mangkubumi


mediatasik.com
Kota Tasikmalaya. Hasil-hasil Pembangunan di Wilayah Kecamatan Mangkubumi Tahun 2016 diresmikan Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman. Acara tersebut di hadiri oleh seluruh pimpinan SKPD, tokoh ulama dan tokoh masyarakat serta para undangan. (4/5/2017).

Acara peresmian di tandai dengan penandatanganan prasasti, penyerahan sembako sebanyak 20 paket bagi orang yang tidak mampu dan penyerahan bantuan secara simbolis kepada anak-anak sekolah sebanyak 5 paket,

H. Budi Budiman dalam sambutannya mengatakan, pembangunan tahun 2016 terutama di wilayah Kecamatan Mangkubumi dengan biaya 26,4 Milyar,  PIWK tahun 2016 sebesar 2,3 milyar di wilayah kecamatan.
“APBD itu ruhnya pembangunan yang kegiatannya melalui musrenbang dan dari reses DPRD”, jelasnya.

Beberapa hasil Pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Mangkubumi diantaranya, peningkatan jalan Karikil, Cangkudu, lanjutan peningkatan jalan Ciparay, pemeliharaan jalan RA. Artiwinangun, demikian.

Ada banyak yang perlu disampaikan tetapi yang paling penting kita harus bersyukur kepada Alloh Swt, program-program untuk kedepannya misalkan, pembangunan Tata nilai menyangkut masalah akhla, moral, dan budaya,  Pembangunan Tata Kota yang langsung fokus kepada permukiman, trotoar, sanitasi, drainase, rumah kumuh/RTLH, Pembangunan Infrastruktur, dll

H. Budi Budiman menambahkan, untuk pemasangan listrik kita harus dipikirkan bersama, bagaimana caranya yang penting program listrik untuk kepentingan masyarakat supaya bisa berjalan. Apakah itu dari PIWK atau hibah, program ini tidak bisa dijalankan oleh PU, karena ini sudah kewenangan propinsi, tambahnya.  
(mdt 1-2) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik