Selasa, 18 Februari 2020

BPBD Kota Tasik Gelar Musrenbang

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Sektoral di Aula BPBD, (18/2/2020).
Kegiatan Musrenbang tingkat Sektoral Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dibuka Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, hadiri pula Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. HM. Yusuf dan Sekda Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan Hasannudin M.Si.serta undangan.

Dalam sambutan, Kepala Pelaksana BPBD Kota Tasikmalaya H. Ucu Anwar Surahman, M.Pd, menyampaikan bahwa perencanaan penanggulangan bencana merupakan bagian dari perencanaan pembangunan, rencana ini merupakan program kegiatan yang terkait dengan pencegahan, dan kesiapan siagaan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang.

"Dengan kegiatan Musrenbang ini untuk menjelaskan program dan kegiatan yang sesuai dengan tugas dan fungsi BPBD berdasarkan usulan dari perwakilan masyarakat".

Program kegiatan yang sesuai dengan tugas dan fungsi BPBD, serta penyelarasan program dan kegiatan dengan instansi terkait di lingkungan Pemkot Tasikmalaya dalam rangka Sinergitas pelaksana dan optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan tugas dan fungsi, pungkasnya.

Wali Kota Tasikmalaya dalam sambutannya, saya atasnama pemerintah dan masyarakat mengapresiasi atas kinerja BPBD selama satu tahun terakhir khususnya 2019.

Dengan gaya dan gerakan yang berbeda dan yang cukup masif pada saat penanganan daripada kejadian-kejadian kemanusiaan, walaupun Kota Tasikmalaya itu tidak ada potensi sunami ataupun pulkanik, tetapi ada potensi lain seperti longsor, gempa, angin puting beliung, kebakaran, banyak hal lainnya tapi jangan dianggap sepele.

Maka disinilah kehadiran BPBD keterkaitan dalam kebencanaan, ini tidak lepas daripada bagaimana antisipasi permasalahan- permasalahan itu, (mdt 1/2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik