Selasa, 25 Februari 2020

Wali Kota Tasik Hadiri Musrenbang Sektoral Pendidikan


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Sektoral Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya tahun anggaran 2020, dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Selasa, (25/2/2020).

Musrenbang Dinas Pendidikan dihadiri, Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, Wakil Wali Kota Drs. H. M. Yusuf, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim SH, Kepala Dinas Pendidikan Budiaman Sanusi, S. Sos., perwakilan OPD, serta para undangan.

Wali Kota Tasikmalaya mengatakan, prioritas pemerintah di bidang pendidikan penyiapan SDM unggul, pendidikan tidak bisa lepas dari kebudayaan, bagaimana pembentukan karakter anak didik sekolah  apalagi kebijakan yang mengandung unsur kearifan lokal harus dijaga dan ditingkatkan.

Umpamanya, pencak silat dan tarian yang merupakan kebudayaan asli Tasikmalaya dan bisa dijadikan kegiatan ekstrakurikuler, sehingga mereka punya daya kreatifitas dan imajinasi yang positif, katanya.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasik, bahwa dalam Musrenbang semua yang menjadi usulan adalah penting dan prioritas. Terkait dengan pelayanan pendidikan mengaku masih kurang baik, lantaran kekurangan SDM, (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik