Senin, 10 Februari 2020

Polresta Tasikmalaya Adakan Penandatanganan Zona Integritas

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, S.IK menyampaikan bahwa Polres Tasikmalaya Kota saat ini tengah membangun Zona Integritas untuk menjadi institusi yang mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Lewat pembenahan sarana dan prasarana serta pembentukan unit kerja yang berorientasi kepada pelayanan prima, demikian yang disampaikan pada Upacara Penandatanganan Zona Integritas, Senin,(10/2/2020)
Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Kota Tasikmalaya, Wakil Walikota Tasikmalaya H.M. Yusuf, yang mewakili Bupati Tasikmalaya, Kajari Tasikmalaya Dr.Lila Agustina,SH,MH, anggota DPRD, Kasbrig 13 / Galuh Letkol Inf Riyzaldly Syahrazzi Themba, S.Sos, yang mewakili Dandim serta yang mewakili Danlanud, Kalapas, yang mewakili Imigrasi, Sektretaris MUI Kota Tasikmalaya dan tokoh masyarakat.

Kapolres mengatakan, Polres Tasikmalaya Kota akan menciptakan suatu system pelayanan yang berbasis profesionalisme dan kompetensi.

Sementara Fokus pembangunan Zona Integritas tahun 2018 dan 2019 adalah pada sektor penegakan hukum yakni di instansi Polri, Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Perhubungan, Kejaksaan RI, Makamah Agung, TNI, serta Kementerian Pertahanan.

Pada tahun 2019 ini pula, pembangunan Zona Integritas yang berfokus pada Strategi Nasional Pemberantasan Korupsi (STRANAS PK), katanya.

Kapolres menambahkan, ada enam tahapan dalam pembangunan Zona Integritas, Pertama adalah Pencanangan ZI pada unit kerja. Langkah kedua, pembangunan terhadap enam area perubahan yang meliputi manajemen perubahan, penguatan tata laksana, penguatan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kemudian langkah ketiga, penilaian oleh Tim Internal. Tahapan tersebut dilanjutkan dengan evaluasi oleh Tim Penilai Nasional. Langkah kelima, penetapan predikat unit kerja pelayanan WBK/WBBM. Sedangkan langkah terakhir adalah penyerahan penghargaan WBK/WBBM kepada unit kerja pelayanan tersebut.

Reformasi birokrasi merupakan langkah utama bagi pemerintah untuk melakukan perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik. Sasaran utamanya yaitu mewujudkan birokrasi yang semakin bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif, efisien, serta berorientasi pada pelayanan publik yang berkualitas. Untuk mempercepat pencapaian sasaran hasil tersebut,

 Zona Integritas dibangun sebagai simbol komitmen pelaksanaan reformasi birorkasi di tiap unit kerja. Setiap unit kerja yang berhasil membangun ZI akan menjadi role model bagi unit kerja lainnya untuk menuju WBK/WBBM.

"Dengan telah ditanda-tanganinya Pencanangan Zona Integritas kami mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh Forkopimda".

Kapolres berharap, kegiatan ini dapat merubah budaya kerja dan mind set setiap personil Polres Tasikmalaya Kota, harapannya, (mdt 1/2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik