Senin, 03 Februari 2020

Wawalkot Membuka Musrenbang Kecamatan Tawang


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Wakil Wali Kota Tasikmalaya Drs. HM. Yusuf membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Kecamatan Tawang di Aula Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, (3/2/2020).

Dra. Hj. Yeti Sukaeti Sekretaris Kecamatan Tawang dalam laporannya, bahwa kegiatan Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) yang mengakomodasi aspirasi masyarakat sebagai media koordinasi, komunikasi dan konsultasi program pembangunan fokus pada realisasi kebutuhan masyarakat secara nyata untuk satu tahun ke depan tahun 2021.

Serta untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan.
Hasil kesepakatan Musrenbang tingkat Kecamatan Tawang untuk menjadi bahan masukan penyusunan rancangan awal rencana kerja perangkat daerah sesuai kewenangannya dan rancangan awal RKPD, katanya.

Sementara itu, Camat Tawang Yuda Permana,S.STP., M.SI mengatakan, jumlah total kegiatan usulan pembangunan hasil Musrenbang tingkat Kelurahan di wilayah Kecamatan Tawang yang diajukan di Musrenbang tingkat kecamatan sekitar 339 usulan.

"Pada Musrenbang ini akan ditentukan skala prioritas. Karena tidak semua usulan yang diajukan pada Musrenbang tingkat kelurahan bisa diajukan ke Musrenbang tingkat Kota".

Wakil Wali Kota mengatakan, setelah Musrenbang dari tingkat kelurahan di konsolidasikan ke Musrenbang tingkat kecamatan, lalu masuk ke Musrenbang tingkat kota.

"Semua program prioritas dari kelurahan masuk ke rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) ini harus bisa terakomodir, walaupun tidak seluruhnya masuk ke RKPD, tetapi minimal usulan dari Musrenbang itu ada", pungkasnya, (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik