Rabu, 05 Februari 2020

Musrenbang Kec. Purbaratu Resmi Di Buka Wali Kota

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Purbaratu Kota Tasikmalaya di Aula Kecamatan Purbaratu, dengan tema" Memacu Investasi dan daya saing untuk pertumbuhan dan pemerataan ekonomi", (5/2/2020).
Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman mengatakan, menjaga kualitas hidup kita, artinya tematik sama, penguatan daya saing, daya beli masyarakat dan pembangunan, insprastruktur sudah bagus, syarat kesehatan, puskesmas ada, pembangunan rumah sakit akan kita selesaikan. Kegiatan lain adalah bagaimana situasi yang kondusif di Kota Tasikmalaya.

Kualitas program dana kelurahan lebih efektip, efisien dan menghasilkan rasa tanggungjawab dan rasa memiliki hasil pembangunan. Dana kelurahan itu melibatkan kelompok masyarakat , nanti kala masyarakat terlibat Insya Alloh ini akan merasa memiliki pembangunan.

Pembangunan ini berkelanjutan, yang sudah kita lakukan kita lanjutkan. Ketahanan keluarga itu penting, ketahanan dan Perda tata nilai. "Kalau kesehatan itu sudah bicara kualitas". Kita harus punya target tidak ada stunting, makanya perlu adanya sosialisasi, katanya.

Camat Purbaratu Drs. Wawan Gunawan menjelaskan, Setelah tahap demi tahap musrenbang dari tingkat RT, RW, kelurahan sampai tingkat kecamatan, Alhamdulillah banyak yang hadir, karena memang ini untuk mensinergikan, untuk merangkum mana usulan yang bisa diakomodir.

Sehingga nantinya akan menghasilkan suatu kualitas program kegiatan yang bisa mengakomodir seluruh kepentingan berbagai sektor.
"Ada beberapa usulan yang artinya urgence nya tinggi berkaitan dengan kebutuhan masyarakat".

Seperti halnya di wilayah Singkup adanya retakan tanah sekitar 50 m yang cukup serius, ini kalau dibiarkan dikawatirkan jalan itu tergerus, bahkan ada sekitar 6 rumah di jalan itu, ini segera ditangani. Walaupun biayanya cukup besar, mungkin kita usulkan lewat bantuan propinsi, jelasnya. (mdt 1/2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik