Senin, 24 Februari 2020

Kadisnaker Kota Tasik, Program Prioritas Peningkatan Sumber Daya Manusia

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Musrenbang sektoral Lingkup Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya dilaksanakan di RM Jln. BKR Kota Tasikmalaya. (24/2/2020).

Kepala Dinas Tenaga Kerja H. Rachmat Mahmuda, SE. MM. menjelaskan, program Musrenbang  ini rutin setiap tahun dilaksanakan. Kita menyusun anggaran harus melibatkan stikholder seperti, serikat, Apindo, Camatan, dan OPD terkait, sehingga rencana kita itu lebih realistis.

"Prioritas kita tahun depan itu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), dan rencana pembangunan sarana dan prasarana (Balai Latihan Kerja) BLK di wilayah Tamansari", katanya.

Kadisnaker menambahkan, Kita akan Go Internasional termasuk memperbanyak pelatihan bahasa untuk memenuhi pasar luar negeri, permintaan untuk ke Jepang tenaga kerja itupun belum terpenuhi, selain itu kita juga tahun ini akan menggagas untuk belajar bahasa Jerman.

"Kalau ke Jepang sudah berjalan kedepannya tinggal ke Jerman, dan ke Jerman juga permintaan tenaga kerja, itu belum dipenuhi", tambahnya.

Dalam sambutan, Wali Kota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman mengatakan, yang intinya harapan kami melalui Dinas Tenaga Kerja ini yang pertama, yang menjadi prioritas, bagaimana kita mampu meningkatkan kapasitas kualitas ketenaga kerjaan.

Optimalkan lapangan kerja, tapi tidak hanya di lokal saja, tetapi nasional. Kita coba membangun kerjasama dengan pihak asing (Jerman, Jepang) sehingga kita bisa dengan mudah menyalurkan tenaga kerja ke luar negeri.

Kita harus bisa bekerjasama dengan perusahan-perusahaan besar, sehingga kita nantinya akan bisa menyalurkan tenaga kerja yang banyak, pungkas Wali Kota. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik