Selasa, 24 Desember 2019

Realisasi Program dengan Gerakan Penanaman

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan)  dipetak 7 RPH Tasikmalaya Kelurahan Setiawargi Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya diadakan Gerakan Penanaman dalam bentuk kegiatan pengembangan budidaya tanaman pangan. (24/12/2019).
Gerakan Penanaman dengan tema "Pulihkan Lahan Membangun Masa Depan", gerakan ini di lakukan bersama Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya, Muspika Kecamatan Tamansari, dan Paguyuban LMDH ( Lembaga Masyarakat Desa Hutan ).

Kegiatan ini dihadiri kepala Dinas Pertanian dan perikanan kota tasik Drs H Tedi Setiadi, Perwakilan Perhutani Tasikmalaya Ahmad Joniansyah, Unsur TNI -Polri, Muspika Kec.Tamansari dan tamu undangan.

Kasi Produksi, Perlindungan dan Perbenihan Deni Nugraha di dampingi Kasi Sapras Saepulloh bidang Pangan Dinas Pertanian Kota Tasikmalaya menjelaskan, kegiatan ini merupakan Realisasi Program yang dananya bersumber dari Bantuan Provinsi tahun 2019.

Bantuan Provinsi ini kita bagi menjadi empat kegiatan yakni, kegiatan pengembangan tanaman pangan (budi daya padi Gogo ), Pengembangan padi Hibrida, Pengembangan tanaman palawija, dan yang pengembangan tanaman kacang tanah, jelasnya.

Deni menambahkan, Penanaman pangan padi gogo dan palawija yang berkolaborasi dengan Perhutani dengan luas 250 H untuk wilayah Kota Tasikmalaya, sementara untuk di Kel. Setiawargi sekitar 10 Hektar, nantinya akan di kelola oleh kelompok.

Deni berharap kepada kelompok pengelola dalam hal ini Gapoktan Sawargi Kel.Setiawargi Kota Tasikmalaya, agar bisa mengelola dengan baik, maka hasilnya pun akan baik. Jika itu bisa di lakukan dengan baik maka sekitar tiga bulan kita akan panen raya, tambahnya. (mdt 1/2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik