Sabtu, 07 April 2018

Ade Sugianto sambut baik kementrian ESDM

Kab.Tasikmalaya, mediatasik.com- wakil bupati tasikmalaya H Ade Sugianto mengharapkan pemerinta pusat melalui kementrian ESDMn memberikan perhatian lebih, untuk proses pembangunan di Kab.Tasikmalaya.

“Kami selama ini cukup kesulitan melakukan pelayanan air bersih ketika musim kemarau tiba, kondisi wilayah kami yang mengandalkan hujan, semoga kunjungan kerja Menteri ESDM dapat langsung melihat permasalahan untuk pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya," tutur H ade

Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya menyambut baik atas dibangunnya Sumur Bor Air Tanah di tiga lokasi  yaitu di Desa Tanjungkerta, Desa Padawaras Cipatujah, dan Desa Girikencana  oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.

Dengan pembangunan itu Wilayah Kabupaten Tasikmalaya dapat terbantu kebutuhan air bersihnya mengingat baru 75 % wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang terlayani air bersih, ungkap H Ade 05/04/2018

disamping memanfaatkan bantuan Pemerintah Pusat, pemenuhan kebutuhan air bersih di Kab. Tasikmalaya dibantu dengan megoptimalkan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) dan pemanfaatan sumber mata air yang ada di setiap Kecamatan.

“Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengupayakan tercapainya pemenuhuhan kebutuhan air bersih di seluruh wilayah Kabupaten Tasikmalaya mencapai 85% sesuai standar nasional”ungkap Wabub Tasikmalaya H Ade Sugianto.

Menteri ESDM Ignasius Jonan mengatakan, Pemerintah setiap tahunnya terus memprioritaskan pembangunan sumur bor di seluruh Wilayah Indonesia. “Sesuai arahan Presiden, pembangunan sumur bor di seluruh wilayah tanah air merata berdasarkan prinsip keadilan. Bagi daerah yang telah menerima bantuan manfaatkanlah air bor ini dengan baik karena satu sumur bor dapat dimanfaatkan oleh 2500 penduduk, tolong jaga asset negara ini agar dapat dimanfaatkan selama mungkin oleh warga,” Jelas Mentri ( mdt )
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik