Kamis, 26 April 2018

Karnaval Taman Kanak-kanak Tingkat Kota Tasik

Kota Tasikmalaya

Mediatasik.com. Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Karnaval TK tingkat Kota Tasikmalaya, acara dihadiri Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman. Sekitar 3.200 peserta dari siswa, para guru taman kanak-kanak, serta orang tua siswa turut memeriahkan acara tersebut, bertempat di lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, (25/4/2018).



Karnaval diikuti sekitar 90 TK se-Kota Tasikmalaya. Selain sebagai ajang seremonial, menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, H. Achdiat Siswandi mengatakan, bahwa karnaval kali ini juga merupakan bagian dari cara yang ditempuh pemerintah untuk mengeksplorasi potensi yang dimiliki anak-anak. Kegiatan ini sebagai ajang untuk anak-anak melatih berinteraksi dengan teman-teman seusianya. Dengan karnaval ini diharapkan anak-anak mau belajar membuka diri untuk berinteraksi dengan yang lain, anak-anak pun dapat lebih giat dan bersemangat lagi, katanya.

Ketua IGTKI Kota Tasikmalaya Dede Sapariyah mengatakan, tujuan kegiatan karnaval ini untuk memupuk rasa kebersamaan antara para guru, siswa dan orang tua, juga menjadi sarana mendidik anak-anak menjadi generasi penerus yang kreatif, inovatif dan berkarakter.

Dede menambahkan, seluruh peserta karnaval ini akan berjalan kaki dari lapangan Dadaha menuju titik finish Plasa Asia, tujuannya disamping menjalin kekompakkan antara ibu dan anak juga untuk mempererat hubungan orang tua dan anak, tambahnya. (mdt 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik