Selasa, 03 April 2018

Pembangunan di Wilayah Kecamatan Tamansari



Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Peresmian pembangunan fisik TA 2017 di Wilayah Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya di resmikan Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman yang dilaksanakan di area Puskesmas Sangkali Tamansari Kota Tasikmalaya. (27/3/2018).

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Kuswa Wardana SH., melaporkan, pembangunan tersebut meliputi berbagai kegiatan. Kegiatan pembangunan di Wilayah Kecamatan Tamansari secara keseluruhan relatif lancar serta mencapai sasaran sesuai rencana.
Pembangunan di Wilayah Kecamatan Tamansari sebanyak 176 kegiatan yang meliputi beberapa paket kegiatan. Disamping pembangunan diatas, ada juga hasil pekerjaan fisik yang dilaksanakan langsung oleh masyarakat melalui Pemberdayaan Kemandirian Kelurahan (P2KK) atau Gema Madani yang dikoordinasikan oleh LPM dan PNPM perkotaan oleh BKM. Dalam rangkaian peresmian, dilakukan juga pemberian sembako untuk masyarakat pra sejahtera serta perlengkapan alat sekolah untuk tingkat SD dan MI, serta pameran hasil Pembangunan dam basar hasil olahan produk masyarakat Kecamatan Tamansari, demikian laporannya.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, pembangunan terkonsentrasi di wilayah Tamansari. Dihitung dari luas wilayah angka kemiskinan yang dinilai relatif tinggi juga faktor lainnya, “Makanya pendidikan harus kita kejar secara optimal, termasuk sarana prasarana pendidikan agama, karena kalau tidak seimbang antara pembangunan fisik dan mental akan habis generasi muda kita di masa mendatang. Pemerintahan Kota Tasikmalaya membangun layanan kesehatan di Sangkali, “ masyarakat Tamansari jangan khawatir, sebab sekarang Puskesmas Sangkali sudah berdiri, ” katannya. (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik