Sabtu, 07 April 2018

Wabub Ade, Harus ada Sinergitas Dalam Proses Pembangunan

Kab.Tasikmalaya, mediatasik.com- Perlu adanya sinergi yang baik antara program pembangunan yang ada di 350 desa Kabupaten Tasikmalaya dengan program pembangunan yang ada di tingkat pusat sehingga akselerasi pembangunan nasional dapat tercapai dengan cepat. Hal tersebut diutarakan Wakil Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto S.IP.,saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun ke-34 Desa Tanjungbarang Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (1/4/18).

Untuk mempercepat pencapaian program pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya Wakil Bupati mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya telah mengkaji ulang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021, Pemerintah Kab. Tasikmalaya saat ini telah mencoba untuk menata, mengkaji dan memantapkan strategi yang tepat guna menyelesaikan permasalahan, Fokus pada tiga masalah pokok yaitu mengatasi masalah kemiskinan, pendidikan, dan kesehatan masyarakat, “jelas Wakil Bupati.

Peran serta masyarakat untuk mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya. “Kami sangat menanti masukan dari masyarakat, apa yang diperlukan masyarakat dalam membangun desa, kami akan upayakan agar masyarakat kita hidup lebih nyaman, “tutur Wakil Bupati.

Wakil Bupati mengingatkan, masyarakat sudah selayaknya menikmati dana desa yang telah Pemerintah gelontorkan setiap tahunnya. “Pemerintah sudah menunaikan kewajibannya dengan memberikan transfer dana desa setiap tahunnya tanpa dipotong satu sen pun, sudah saatnya masyarakat desa dapat hidup sejahtera. Masyarakat harus mengawal realisasi dana desa, sejauhmana manfaatannya dapat dirasakan, “ucap Wakil Bupati.

memberikan perhatian khusus kepada warga masyarakat  yang terkena penyakit stunting, masyarakat segera melakukan koordinasi dengan pemerintah desa jika terjadi masalah serius dengan memanfaatkan fasilitas Unit Pelayanan Cepat Penanggulangan Kemiskinanan (UPCPK),"jelas wabub ( mdt )
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik