Kamis, 12 April 2018

Pendidikan Politik Bagi Generasi Muda

Kota Tasikmalaya

Mediatasik/com. Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Pendidikan Politik Bagi Generasi Muda Tahun 2018 yang dilaksanakan di Pendopo Lama Jalan Alun-alun Tasikmalaya,
Kegiatan Pendidikan Politik Bagi Generasi Muda ini yang diikuti sekitar 200 orang terdiri dari para Siswa/siswi SMA, SMK, dan MA se-Kota Tasikmalaya. (12/4/2018).



Sambutan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tasikmalaya Drs. H. Deni Diyana., M.Si., yang dibacakan Kasi Dikpol H. Jadiono mengatakan, hak pilih warga negara dalam Pemilihan Umum adalah salah satu substansi terpenting dalam pelaksanaan Demokrasi, sebagai bukti adanya eksistensi dan kedaulatan yang dimiliki rakyat dalam pemerintahan.

Rakyat harus menggunakan hak bersuara, menyatakan pikirannya, untuk memberikan masukan dan pandangannya khususnya mengenai pelaksanaan demokrasi. Agar suara rakyat betul-betul berharga dan dapat disumbangkan yang bernilai dan berkualitas, maka diperlukan pengetahuan dan informasi yang cukup, diantaranya melalui Kegiatan Pendidikan Politik Bagi Generasi Muda.

Pemilu dilaksanakan oleh Negara Indonesia melalui Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka mewujudkan kedaulatan rakyat, sekaligus penerapan prinsip-prinsip atau nilai-nilai Demokrasi, demikian katanya. (mdt 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik