Rabu, 11 April 2018

Sejumlah Jalan di Kota Tasikmalaya Mulai Uji Coba Satu Arah

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Untuk mengurai kemacetan beberapa ruas jalan di Kota Tasikmalaya, Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya melakukan uji coba sistem satu arah, dan sudah mulai diberlakukan di sejumlah ruas jalan, Rabu (11/4/2018).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya, H. Aay Dahlan menjelaskan, ada beberapa jalan yang sebelumnya dua arah menjadi satu arah seperti, Jalan RSUD, Jalan Pasar Wetan, Jalan Kalektoran dan Jalan Pemuda. Dengan mengubah jalan yang tadinya dua arah menjadi satu arah, yang tujuanya untuk mengurangi dari dampak kemacetan kendaraan. Uji coba satu arah ini sudah diberlakukan sejak kemarin.

Sementara untuk Jalan RSUD, maka dengan beberapa pertimbangan karena ada sekolah dan jam 07 itu batas akhir masuk sekolah, maka sepakat di uji coba dari timur ke barat satu arah dari mulai jam 07.00-17.00 WIB. Dengan adanya uji coba ini, “kita akan coba terapkan minimal evaluasi itu satu minggu, dua minggu, nanti kita akan patenkan, dan akan mempunyai kekuatan hukum itu 30 hari setelah ditetapkan menjadi keputusan”, jelas H. Aay.

Penyebab dari kemacetan, menurut H. Aay, pertama; bahwa di Tasikmalaya itu dengan pertambahan jumlah kendaraan dan tingkat kepemilikan kendaraan, kafasitas jalan terutama pada jam-jam tertentu dan pada hari-hari tertentu sudah tidak mampu lagi. Kedua, perilaku berlalu lintas. Ketiga, hambatan samping karena banyak jalan yang digunakan untuk kegiatan selain untuk lalu lintas, katanya. (mdt 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik