Selasa, 03 April 2018

Wakil Bupati: Pemerintah Kab. Tasikmalaya Sinergiskan RPJMD dengan Pembangunan Nasional

Kabupaten Tasikmalaya

Mediatasik.com. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-34 Desa Tanjungbarang Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya. (1/4/2018).
Wakil Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto S.IP.,saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun ke-34 Desa Tanjungbarang Kecamatan Cikatomas mengatakan, Suksesnya pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya bergantung dari berhasilnya pembangunan yang dilaksanakan di 351 desa yang ada di seluruh Kabupaten Tasikmalaya. Perlu adanya sinergi yang baik antara program pembangunan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya dengan program pembangunan yang ada di tingkat pusat sehingga akselerasi pembangunan nasional dapat tercapai dengan cepat.



Untuk mempercepat pencapaian program pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya Wakil Bupati mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya telah mengkaji ulang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021 agar pelaksanaannya terfokus dengan baik. “Pemerintah Daerah Kabupaten Kabupaten Tasikmalaya saat ini telah mencoba untuk menata, mengkaji dan memantapkan strategi yang tepat guna menyelesaikan masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat. Fokus kita akan selesaikan dulu pada tiga masalah pokok yaitu bagaimana mengatasi masalah kemiskinan, pendidikan, dan kesehatan masyarakat, “kata Wakil Bupati.
 
Lebih lanjut, Wakil Bupati mengajak peran serta masyarakat dalam memberikan masukan yang konstruktif untuk mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Tasikmalaya.
“Kami sangat menanti masukan dari masyarakat, apa yang diperlukan masyarakat dalam membangun desa ini, jika ada jalan yang rusak, kami akan perbaiki, jika butuh penerangan jalan kami akan upayakan agar masyarakat kita hidup dapat lebih nyaman,“
 
Sementara itu di bidang kesehatan, Wakil Bupati memberikan perhatian khusus kepada warga masyarakat Desa Tanjungbarang yang terkena penyakit stunting. Ia menyarankan agar masyarakat segera melakukan koordinasi dengan pemerintah desa jika terjadi masalah serius yang harus cepat ditangani, antara lain dengan memanfaatkan fasilitas Unit Pelayanan Cepat Penanggulangan Kemiskinanan (UPCPK).

Usai memberikan sambutan, dilanjutkan meninjau jalan dan jembatan yang akan diperbaiki dengan menggunakan dana desa pada tahun anggaran 2018. (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik