Selasa, 27 Februari 2018

Peresmian Pembangunan TA 2017 di Kecamatan Kawalu

 Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman meresmikan hasil pembangunan tahun anggaran 2017 di wilayah Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Cilamajang Kawalu Kota Tasikmalaya.
Peresmian pembangunan di laksanakan   dengan pentandanganan prasasti, gunting pita pembangunan Kantor Kelurahan Cilamajang, dan penandatanganan kesepahaman dari Perusahaan Bidang Kesehatan Korea.  
Acara dihadiri oleh, Kapolres, Dandim, DanLanud, Kejaksaan, MUI, para Pimpinan SKPD, DPRD Kota Tasikmalaya, camat, para lurah se-Kecamatan Kawalu, Forum Pimpinan daerah, tokoh ulama, tokoh masyarakat, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (27/2/2018)

Dalam laporannya Asda II Setda Kota Tasikmalaya H. Dindin Saepudin menyampaikan, Kecamatan Kawalu berjumlah 239 kegiatan dengan anggaran sebesar Rp. 45 miliar, yang meliputi beberapa paket pekerjaan. Disamping kegiatan tersebut ada beberapa titik yang dilaksanakan langsung oleh masyarakat melalui program Gema Madani yang dikoordinasikan oleh LPM, dan program Kotaku yang dikoordinasikan oleh BKM, sehingga jumlah keseluruhan program Gema Madani dan program Kotaku untuk Kecamatan Kawalu sebesar Rp. 2 miliar. Kegiatan pembaungan tahun anggaran 2017 di wilayah Kecamatan Kawalu secara keseluruhan telah berlangsung relatif lancar dan telah mencapai sasaran sesuai yang direncanakan.

Selain daripada peresmian pembangunan, akan dilaksanakan beberapa kegiatan yang meliputi, pemberian sembako untuk masyarakat pra sejahtera serta pemberian perlengkapan sekolah untuk peserta didik Sd dan  MI dari BI, Bank Jabar, dan BPJS Ketenagakerjaan. Pelayanan KB gratis dari Badan Keleuarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 3. Pameran hasil-hasil pembangunan kegiatan P2KK dan PNPM, serta bazar hasil olahan produk masyarakat Kecamatan Kawalu, demikian laporannya.

Walikota Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan, selama 5 tahun pembangunan ini, Alhamdulillah suasana merasa aman, tentram, nyaman, karena tidak lepas dari kebersamaan pemerintah dengan para alim ulama dan tokoh masyarakat yang di dukung oleh TNI dan Polri termasuk Pemilu serentak 2017. Pilkada pertama di Kota Tasikmalaya yang secara nasional mendapatkan penghargaan dari Mendagri sebagai penyelenggara pemilukada serentak terbaik, dan tingkat partisipasi masyarakat sekitar 80%.

Selama kurun waktu 2017 alokasi anggaran pembangunan di Kecamatan Kawalu Rp. 45 miliar, dan ini cukup tinggi, kegiatan pembangunan Kantor Kelurahan Cilamajang gedung yang cukup refresentatif sebanyak 2 lantai. Membangun itu seberat apapun hanya satukali yang paling berat adalah pemeliharaan, kata walikota.

Walikota berharap, dengan dibangunnya kantor kelurahan baru ini, agar dijaga dan di manfaatkan untuk pelayanan, kepentingan masyarakat dan pertemuan masyarakat, harapannya. (Mdt 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik