Kamis, 22 Februari 2018

Upaya BPPRD Genjot PBB


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Tasikmalaya, untuk meningkatkan pelayanan serta penarikan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) diperlukan adanya sosialisasi bersama para kader dan petugas pemungut pajak untuk diberikan pengarahan, demikian yang disampaikan Kepala BPPRD Kota Tasikmalaya Ronny Mulyawan, Kamis (22/2/2018).

Ronny menjelaskan, Mudah-mudahan di tahun 2018 PBB bisa lebih meningkat, karena Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) yang sudah-sudah biasanya baru di distribusikan bulan April, tapi kalau sekarang SPPT akhir Januari sudah beres di distribusikan ke Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB), mungkin di awal Pebruari itu sudah dimulai  disebarkan ke masyarakat (wajib pajak). Insya Alloh di bulan awal Maret ini semuanya sudah sampai ke masyarakat. Karena yang sudah-sudah ada keterlambatan dari SPPT itu, pada bulan April baru di distribusikan, sementara sekarang jatuh temponya bulan September jadi waktunya sedikit. Tapi kalau dengan pola yang sekarang, waktunya masih panjang.

Karena untuk capaian PBB itu sudah alasan klasik dari tahun ke tahun, misalnya, kurangnya kesadaran wajib pajak, dan berbagi alasan lainnya, paling targetnya hanya mencapai kisaran 72% sampai 78%, jelasnya.

Ronny mengharapkan, dengan adanya upaya-upaya kita seperti itu, PBB di tahun 2018 bisa lebih meningkat, “kami berharap bisa mencapai kenaikan sampai 80% keatas. Kami yakin dengan pola-pola yang sekarang ini akan meningkat karena jarak waktunya yang cukup panjang”, harapannya.

Ronny menambahkan, sementara ini upaya-upaya yang dilakukan BPPRD untuk meningkatkan PBB dengan mengadakan sosialisasi kepada para kader pemungut, karena yang bersentuhan langsung dengan masyarakat adalah kader pemungut, tambahnya.(mdt.1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik