Sabtu, 24 Februari 2018

Bidang Perfileman Kemendikbud RI Putar Film Aisyah di Pesantren Sirnarasa

 Kabupaten Ciamis
Mediatasik.com. Sekitar 700 orang yang terdiri dari, para Peserta Didik/Santri, Ikhwan/Akhwat, serta masyarakat umum di sekitar Pesantren Sirnarasa menyaksikan Pemutaran Film Indonesia yang disajikan oleh Pusat Pengembangan Film Kemendikbud Republik Indonesia dengan judul: AISYAH “Biarkan Kami Bersaudara”, yang diselenggarakan di Komplek Pesantren Sirnarasa Kp. Cisiri Dusun Cicueri Desa Ciomas Kec. Panjalu Kab. Ciamis, pada Jumat malam 23 Februari 2018.

Acara dihadiri, Kepala Bidang Apresiasi Tenaga Perfileman Kemendikbud Republik Indonesia, M. Sanggupri Bochari, M.Hum, Pini Sepuh Pesantren Sirnarasa, Syeikh Muhammad Abdul Gaos Saefulloh Maslul atau Abah Aos, Ketua Yayasan Pesantren Sirnarasa, KH. Dadang Mulyawan, M.Sos, para Peserta Didik/Santri, Ikhwan/Akhwat, serta masyarakat umum sekitar Pesantren Sirnarasa. (23/2/2018).

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut adalah, untuk Menumbuhkembangkan, membina, dan memajukan film Indonesia, Mendongkrak minat masyarakat luas untuk menonton film di Bioskop (Film Layar Lebar), Memajukan Perfileman Indonesia, Menghibur, Mendidik dan membangkitkan Karakter Kebangsaan.
Target sasaran Pusbang Film Kemendikbud RI adalah, daerah setingkat  desa atau kecamatan yang tidak/belum memiliki akses Bioskop.
  
Dalam sambutannya, M. Sanggupri Bochari mengatakan, “Kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah melalui Pusat Pengembangan Film Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam upaya mendongkrak minat masyarakat agar bioskop menjadi pilihan tempat hiburan yang sejak beberapa waktu silam mengalami penurunan,” ujarnya kepada awak media seusai acara.
Selain itu, “Film-film yang diputar sebelumnya telah diseleksi oleh pihak sensor film dan pihak Kemendikbud. Film-film tersebut banyak bertemakan pembinaan pendidikan, toleransi, nasionalisme, serta penguatan kebudayaan,” katanya.

KH. Dadang Mulyawan, M.Sos., menyampaikan, “Dari pihak pesantren, kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah dalam hal ini melalui Pusat Pengembangan Film Bidang Apresiasi dan Tenaga Perfileman Kemendibud RI yang telah menghadirkan sebuah kegiatan yang bukan saja  sebagai tontonan yang mampu menghibur, namun juga merupakan sebuah tuntunan bagi warga didik kami,” ujarnya.

KH. Dadang berharap, “Sebagaimana  amanat Abah Aos (Syeikh Muhammad Abdu Gaos Safulloh Maslul-red), kami berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin. Karena melalui film juga kita bisa menghadirkan nilai-nilai yang mendidik anak-anak kita.”harapnya.

Usai menyaksikan Film, dilanjutkan dengan Pembagian Doorprize kepada penonton/pengunjung. (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik