Senin, 26 Februari 2018

UPTD Parkir Gelar Pembinaan Petugas Parkir

Kota Tasikmalata
Mediatasik.com. Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya melalui Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Parkir menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan/Pengawasan bagi petugas parkir. (26/2/2018).


Sebanyak 70 orang/petugas parkir, mengikuti kegiatan pembinaan/pengawasan agar mengetahui tugas pokok dan fungsi petugas parkir, dengan narasumber dari Polresta Tasikmalaya dan Jasa Raharja yang dilaksanakan di Aula Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya.

Kepala UPTD Parkir Hamzah Diningrat menjelaskan, sebanyak 70 petugas parkir itu, terdiri dari berbagai jalur-jalur seperti, dari Jalan HZ. Mustofa, Pasar Wetan, Dr. Soejardjo, Tentara Pelajar, dan semua yang berada di jalur protokol di wilayah Kota Tasikmalaya.
Dengan adanya pembinaan ini diharapkan mendapat ilmu, yang diberikan Polresta tentang lalu lintas dan Jasa Raharja tentang BPJS Ketenagakerjaan.

“Baru sekarang ini diadakan pembinaan/pengawasan kepada petugas parkir, tentang tugas pokok dan fungsi kepada petugas parkir, yang selama ini petugas parkir biasanya hanya apel, tanpa di bekali ilmu. Tetapi saat ini di berikan pembinaan agar mengetahui bagaimana cara mengatasi lalu lintas di jalan, atau di berikan cara-cara atau proses lainnya, misalkan, penyetoran hasil dari petugas parkir ke UPTD” jelasnya.

Hamzah  berharap, dengan adanya pembinaan, berharap kedepannya petugas parkir minimalnya mengetahui bahwa mereka (petugas parkir) itu salah satu tulang punggung di Dinas Perhubungan, atau di jalan.

“Tidak ada salahnya kalau kami ada rencana untuk mengajak mereka mengadakan outbond ke daerah lain, tetapi yang ada hasilnya ilmu yang di dapat”, harapannya.  (mdt. 1-2). 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik