Selasa, 20 Februari 2018

PUPR Kota Tasikmalaya Gelar Musrenbang


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Sektoral Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang dilaksanakan di Aula Dinas PUPR Kota Tasikmalaya.
Acara yang dihadiri, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. M. Yusuf, Sekda Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanudin, M.Si., Ketua Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya Heri Ahmadi, S.Pd., Sekretaris Dinas PUPR Drs. H. Adang Mulyana, MM., Bapelitbangda, Lingkungan Hidup, dan Tokoh Masyarakat, Selasa (20/2/2018).

Sekretaris Dinas PUPR Adang Mulyana, menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mengakomodir aspirasi masyarakat di bidang infrastruktur, sebagai input dalam rangka penyusunan rencana program pembangunan tahun 2019. Hasil pelaksanaan kegiatan ini diharapkan menghasilkan dokumen usulan program kegiatan pembangunan di wilayah Kota Tasikmalaya tahun 2019, katanya.

Heri Ahmadi berharap, tentunya kami mendukung apapun nanti hasil yang direncanakan setelah melakukan sinkronisasi. Pembangunan-pembangunan yang kuat itu, pusatnya dari sisi perencanaannya yang matang, tetapi proses yang kuat itu dilibatkan unsur-unsur keyakinan, unsur ideologi, jadi membangun itu harus disertai dengan keyakinan. Bukan hanya sekedar target selesai, akan tetapi pembangunan dengan melibatkan unsur keyakinan akan lebih kuat.
Karena tidak mungkin pemkot membangun sendiri, jadi harus ada kekuatan-kekuatan, kekuatan dari masyarakat, kekuatan dari stakeholder yang ada, selain itu juga kekuatan para ulama, ini supaya kuat, harapnya.   

Pada kesempatan itu, Ivan Dicksan menjelaskan, sebagaimana kita maklumi bahwa musrenbang sektoral ini merupakan rangkaian dari perencanaan pembangunan yang secara tahunan dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tasikmalaya. dari musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan, sektoral, dan nanti dilanjutkan musrenbang tingkat kota, jelasnya. (Mdt. 1-2). 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik