Rabu, 07 Maret 2018

Wakil Bupati: Jangan Hanya Mencetak Orang Cerdas, tapi juga Berakhlak Baik

 Kabupaten Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di salah satu Hotel di Kota Tasikmalaya, dilaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2018, (6/3/18).

Wakil Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto S.IP. dalam sambutannya mengatakan, Lembaga Pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya harus mampu mencetak generasi yang unggul di masa yang akan datang. Kualitas kepemimpinan seorang  Kepala Sekolah sangat menentukan dalam menciptakan kualitas pendidikan di sekolah, di mana anak didik diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang akan mampu membawa Bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik. Nasib bangsa kedepan tergantung manusia yang dididik hari ini. Jangan hanya mencetak orang cerdas tapi cetaklah juga orang yang berahlak baik, katanya.

Wakil Bupati menambahkan, proses pendidikan yang berjalan sekarang tidak akan berlangsung baik tanpa peran dan dukungan mereka. “Saya yakin proses belajar mengajar tidak akan sukses tanpa bantuan 2400 tenaga sukwan yang tersebar di seluruh Wilayah Kabupaten Tasikmalaya.
Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya akan terus mengupayakan agar Pemerintah Pusat dapat mengangkat mereka menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kalaupun saat ini mereka belum dapat menjadi PNS, kami akan upayakan peningkatan kesejahteraan mereka lewat keberpihakan anggaran di bidang pendidikan, “tambah Wakil Bupati.

Dalam laporan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tasikmalaya Drs. H. Iin Aminudin, M.Si., menjelaskan, pendidikan dan pelatihan bagi calon Kepala Sekolah ini dalam rangka periodisasi yang diintruksikan Pemerintah Pusat. “Tahun ini pendidikan dan pelatihan diikuti sebanyak 90  Calon kepala sekolah dari seluruh Wilayah Kabupaten Tasikmalaya, mereka telah lolos tes administrasi dan tes akademis. Setelah lulus, mereka  akan memiliki sertifikat yang teregistrasi di Kementerian Pendidikan Republik Indonesia, “ laporannya. (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik