Kamis, 29 Maret 2018

Film Bagian dari Ujung Tombak Promosi Daerah



Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan gelar penayangan film dengan judul "Susah Sinyal" dan diskusi Perfilman Indonesia pada Kamis malam, 29/3/2018 yang diselenggarakan di Halaman GOR Susi Susanti Dadaha Kota Tasikmalaya. (29/3/2018).


Acara dibuka Wakil Ketua Komisi X DPR-RI H. Ferdiansyah, SE. MM. Juga hadir Kepala Badan Tata Usaha Pengembangan Perfilman Kemendikbud RI Kholik Patoni, Wakil Walikota Tasikmalaya H.M. Yusuf, unsur DPRD Kota Tasikmalaya, Sekretaris Dinas Budparpora Kota Tasikmalaya Moh. Dani, Camat, dan tamu undangan lainnya.

Kholik Patoni mengatakan, Untuk mengajak masyarakat Indonesia seluruhnya berpartisipasi memasukan industri perfilman, produksi film juga meningkatkan apresiasi terhadap karya bangsa Indonesia sendiri. Memilih film-film yang kriterianya kalau dipukul rata revolusi mental, film yang mengandung kebudayaan sekaligus pendidikan untuk membangun bangsa Indonesia kedepan. Pilihlah film sesuai kriteria, fahami film sebelum nonton, katanya.

Ferdiansyah menjelaskan, Ini salah satu bentuk kegiatan Pusbang Film secara langsung atapun tidak alngsung diawasi oleh DPR, sebenarnya kegiatan ini membawa dampak di masyarakat. Jadi filmnya supaya enak ditonton ada unsur pendidikannya dan unsur budayanya. Terkait dengan kegiatan-kegiatan ini karena ada semangat dalam rangka menggebyarkan perfilman Indonesia, makanya kami punya niat menghibur masyarakat di daerah kami, dan kami juga mengawal sampai sejauhmana kegiatan ini secara efektipnya. Terutama menyangkut banyak kabupaten/kota bahkan tingkat kecamatan tidak mempunyai layar lebar, dan ini menjadi perhatian kita DPR RI. Film adalah bagian dari ujung tombak untuk mempromosikan daerah, juga mudah-mudahan bisa menghibur dan mendidik masyarakat, jelasnya. (mdt. 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik