Selasa, 06 Maret 2018

Walikota Resmikan Hasil Pembangunan Bungursari


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat. di halaman Kantor Kelurahan Cibunigeulis di wilayah Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman meresmikan Hasil-hasil Pembangunan Tahun Anggaran 2017, Selasa (6/3/2018).

Acara dihadiri oleh, Sekda Kota Tasikmalaya, Kapolres, Dandim, DanLanud, Kepala BI, Kepala BJB, MUI, para Pimpinan SKPD, DPRD Kota Tasikmalaya, camat, para lurah se-Kecamatan Bungursari, Forum Pimpinan daerah, tokoh ulama, tokoh masyarakat, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Asda II Drs. H. Dindin Saepudin Ahmad, M.Si., melaporkan, kegiatan pembangunan tahun anggaran 2017 di Kecamatan Bungursari berjumlah 198 kegitan dengan anggaran sekitar Rp. 52 miliar, yang meliputi beberapa paket pekerjaan.

Disamping kegiatan tersebut ada beberapa hasil pekerjaan fisik yang dilaksanakan langsung oleh masyarakat melalui program Pemberdayaan Kemandirian Kelurahan (P2KK) atau Gema Madani yang dikoordinasikan oleh LPM, dan program Kotaku yang dikoordinasikan oleh BKM. Kegiatan pembangunan tahun anggaran 2017 di wilayah Kecamatan Bungursari secara keseluruhan telah berlangsung relatif lancar dan dapat di manfaatkan oleh masyarakat.

Selain daripada peresmian pembangunan, akan dilaksanakan beberapa kegiatan yang meliputi, pemberian sembako untuk masyarakat pra sejahtera serta pemberian perlengkapan sekolah untuk peserta didik SD dan  MI dari BI, Bank Jabar, dan BPJS Ketenagakerjaan. Pelayanan KB gratis dari Badan Keleuarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Pameran hasil-hasil pembangunan kegiatan P2KK dan PNPM, serta bazar hasil olahan produk masyarakat Kecamatan Bungursari, demikian laporannya.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, soal pegawai, banyak camat, lurah yang berhubungan dengan masyarakat dan dinas lain masih banyak pelaksana tugas (plt), belum lagi banyak pegawai yang pensiun, dan sampai saat ini belum bisa mengangkat pegawai baru. Karena kewenangan kita belum sepenuhnya.

Pada peresmian hasil pembangunan tahun 2017, dan dalam kegiatan ini semoga diberikan kelancaran. Kegiatan pembangunan yang ada di wilayah Kecamatan Bungursari yang diutamakan usulan yang ada.
Pada umumnya pembangunan di Kecamatan Bungursari aman dan lancar. Yang paling utama, kami pesan kepada masyarakat Bungursari, apa saja hasil pembangunan kita sama-sama menjaganya, di rawat, malah lebih di tingkatkan untuk yang belum selesai, mari kita selesaikan, yang belum ada mari kita usulkan.
Kita harus mempunyai rasa memiliki, kata walikota. (mdt. 1-2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik