Minggu, 25 Maret 2018

Cabang Paguron SPS Limus Nunggal Sukaraja Diresmikan Sesepuh SPS Kota Tasikmalaya

Kabupaten Tasikmalaya
Mediatasik.com. Dalam rangka melestarikan dan mengembangkan seni budaya bela diri pencak silat sebagai warisan budaya sunda.
Paguron Sinar Pusaka Sukapura (SPS) Pataruman Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Pengukuhan dan Pembukaan Cabang Padepokan Pencak Silat Sinar Pusaka Sukapura (SPS) yang di laksanakan di Kp. Limus Nunggal Desa Leuwibudah, Kec. Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu ( 25/03/2018),


Acara tersebut dihadir oleh, sesepuh Paguron Sinar Pusaka Sukapura (SPS) Pataruman Kota Tasikmalaya Aa Ujang Askan, Unsur Muspika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama, para peserta Didik SPS, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Sementara, Maman Suryaman sebagai Ketua Harian Paguron Sinar Pusaka Sukapura (SPS) usai acara pengukuhan dan pembukaan Padepokan Paguron cabang Desa Leuwibudah, berharap, dengan di bukanya cabang paguron SPS di Kp. Limus Nunggal Desa Leuwibudah Kec Sukaraja Kababupaten Tasikmalaya ini, diharapkan dan mudah mudahan bisa mencetak bibit bibit atlit pencak silat yang bisa membanggakan daerah, tingkat Kota/Kabupaten maupun sampai tingkat Jawa Barat,” demikian harapannya.

Pada Kesempatan itu, Ketua Cabang Padepokan Paguron SPS Kang Diki mengatakan, kita mendirikan cabang padepokan Pencak silat SPS ini, kita berupaya untuk membangun kader anak Bangsa yang cenderung, harus merawat dan menjaga, melestarikan budaya, khususnya budaya sunda.
“Mudah mudahan anak didik kami bisa membanggakan daerah dan bisa berprestasi ke tingkat Kabupaten, ke tingkat Provinsi sampai ke tingkat Nasional pada ajang kejuaraan pencak silat,”, katanya.

Pada acara pengukuhan dan pembukaan cabang padepokan paguron SPS tersebut menghadirkan kebolehan anak-anak didik paguron SPS. (mdt 1-2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik