Senin, 19 Maret 2018

Walikota Resmikan Hasil Pembangunan di Kecamatan Tawang

.
Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Hasil-hasil Pembangunan tahun anggaran 2017 di wilayah Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya diresmikan oleh Walikota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman, yang dilaksanakan di halaman Puskesmas Kahuripan Kecamatan Tawang. Peresmian pembangunan ditandai   dengan pentandanganan prasasti dan Gunting Pita Gedung baru Puskesmas Kahuripan. Acara dihadiri oleh, Sekda Kota Tasikmalaya, Kepala Kemenag, para Pimpinan SKPD, DPRD Kota Tasikmalaya, para lurah se-Kecamatan Tawang, Forum Pimpinan daerah, tokoh ulama, tokoh masyarakat, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (21/3/2018)

Asda II Setda Kota Tasikmalaya Kuswa Wardana, SH., dalam laporannya, kegiatan pembangunan tahun anggaran 2017 Kecamatan Tawang secara umum berjumlah 116 kegiatan dengan anggaran sekitar Rp. 50,4 miliar, yang meliputi beberapa paket pekerjaan.
Disamping kegiatan tersebut ada beberapa hasil pekerjaan fisik yang dilaksanakan langsung oleh masyarakat melalui program Pemberdayaan Kemandirian Kelurahan (P2KK) atau Gema Madani yang dikoordinasikan oleh LPM, dan program Kotaku yang dikoordinasikan oleh BKM. Kegiatan pembangunan tahun anggaran 2017 di wilayah Kecamatan Tawang secara keseluruhan telah berlangsung lancar dan telah mencapai sasaran sesuai yang direncanakan.

Lanjut Asda, juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan yang meliputi, pemberian sembako serta pemberian perlengkapan sekolah untuk peserta didik SD dan  MI. Pelayanan KB gratis dari Badan Keleuarga Berencana Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan Pameran hasil-hasil pembangunan kegiatan P2KK dan PNPM, serta bazar hasil olahan produk masyarakat Kecamatan Tawang, demikian laporannya.

Walikota Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah pembangunan di Kecamatan Tawang relatif cukup lancar, kegiatan-kegiatan ini tidak lepas daripada partisipasi masyarakat yang cukup besar, termasuk juga program Gerakan Masyarakat Mandiri Dinamis dan Inovatif (Gema Madani) yang merupakan program pemberdayaan masyarakat, ini yang harus kita jaga, kita pertahankan dan harus kita tingkatkan kualitas daripada program Gema Madani. Mari kita tingkatkan kualitas pembangunan kita, pembangunan percepatan harus lebih awal karena di kejar waktu, katanya. (mdt 1-2).


Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik