Jumat, 16 Maret 2018

Pembukaan Musda DMI dan BKMM Oleh Plt Bupati Tasikmalay


Kab.Tasik, mediatasik.com - Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) Kabupaten Tasikmalaya, harus dapat meningkatkan fungsi pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sebagai wahana untuk memperkokoh nilai-nilai solidaritas internal dalam rangka membangun budaya organisasi yang lebih maju.

Juga menjadi bagian dari perjuangan memakmurkan masjid, terutama dalam memaksimalkan fungsinya membina Umat dalam mewujudkan pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Tasikmalaya. disampaikan Wakil Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto, S.IP., dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) DMI dan BKMM Kabupaten Tasikmalaya di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Singaparna,  Kamis (15/3/18)

H Ade sebutkan masjid adalah tempat ibadah yang di dalamnya terkandung nilai-nilai jamaah atau kebersamaan dan kesetaraan, di mana interaksi manusia tidak disekat etnis, budaya dan status sosial, karena yang membedakan adalah ketakwaannya kepada Allah SWT.

”Kebersamaan adalah symbol untuk saling menghargai, s peduli, dan saling menghormati, baik sesama jamaah maupun orang lain di luar komunitas, sejalan dengan fitrah manusia sebagai mahluk sosial yang saling tergantung di antara satu dengan yang lain, “tutur Wakil Bupati.

H Ade berharap masjid di Kabupaten Tasikmalaya akan menjadi kekuatan sosial yang dapat menghimpun, mengolah dan mendistribusikan potensi umat kepada para pihak yang membutuhkan, terutama untuk memenuhi amanah bahwa Islam adalah rahmat bagi sekalian alam. 

“Masjid hendaknya menjadi basis ideologi dan spiritual umat Islam, yang berperan sebagai wahana dan upaya pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya serta berbagai bidang lainnya. Disinilah peran penting DMI dan BKMM dapat berkontribusi memberdayakan umat, “ucap H Ade.

Menurutnya DMI dan BKMM, harus dapat meningkatkan kualitas kesalehan sosial dan sarana pemersatu menuju figur muslim sejati, yang sehat, cerdas, tangguh, dan dapat diandalkan, termasuk membantu terciptanya suasana kehidupan bernegara yang rukun, aman, nyaman, bertoleransi dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Tasikmalaya memberikan bantuan berupa kendaraan operasional roda empat kepada Ketua DMI Kabupaten Tasikmalaya KH.Dede Saeful Anwar. ( mdt 1-2 )
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik