Senin, 28 Oktober 2019

Hari Sumpah Pemuda, Bersatu Kita Maju


Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Upacara  Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 yang di rangakaikan dengan pelepasan Kontingen Jumpa, Bakti Gembira (JUMBARA) PMR-PMI, bertempat di Halaman Bale Kota Tasikmalaya. Senin,(28/10/2019).

Dihadiri Wali Kota Tasikmalaya, Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopimda, Unsur Muspika, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tasikmalaya, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat dan tamu Undangan.

Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman selaku inspektur upacara, membaca sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengatakan, Hari sumpah Pemuda yang ke-91 kali ini dengan tema “Bersatu Kita Maju” tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita Bangsa.

"Pemuda untuk Indonesia Maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia".

Diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa  dan negara, pemuda juga harapan  bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia.

Selain itu, Wali Kota Tasikmalaya mengucapkan selamat hari sumpah pemuda ke 91 dengan semangat pemuda Wali Kota Tasikmalaya mengajak kepada para pemuda untuk selalu kreatif dan inovatif dalam berkreasi serta berharap kedepan akan banyak muncul tokoh- tokoh muda yang mendunia khusunya dari Kota Tasikmalaya.

"Selamat berjuang kepada kontingen Jumbara PMR-PMI yang akan mengikuti Jumbara selama 6 hari di Bumi Perkemahan Gajah Depa, Desa Galudra Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang", katanya. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik