Rabu, 30 Oktober 2019

Kesbangpol Kota Tasik Gelar Penguatan Wawasan Kebangsaan

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Bertempat di salahsatu Hotel Jalan KHZ Mustopa Kota Tasikmalaya diadakan pendidikan Penguatan Wawasan Kebangsaan oleh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tasikmalaya dengan tema, "Melalui Peringatan Sumpah Pemuda, Kita Tingkatkan Pendidikan Karakter Sebagai Penguatan Wawasan Kebangsaan". (29/10/2019).

Ketua Pelaksana Kegiatan Giman, S.Sos melaporkan,  bahwa kegiatan penguatan wawasan kebangsaan tahun anggaran 2019, yang bermaksud  memberikan pemahaman yang lebih kepada generasi muda tentang pentingnya warga negara yang berwawasan kebangsaan.

Lanjut Giman, sedangkan tujuan diadakan kegiatan ini untuk memelihara, memupuk serta menumbuh kembangkan sikap nasionalisme yang telah ada, agar tetap lestari. Peserta akan diberikan materi oleh narasumber dari akademisi yang berkompeten di bidangnya, lanjut Ia.

Sementara Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya Yudi Kustiadi M. Si mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda Kesbangpol Kota Tasikmalaya guna memberi pemahaman tentang pilar-pilar kebangsaan dan sebagai upaya untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.

Menurutnya pula kegiatan ini sangatlah penting dalam upaya membina dan memelihara persatuan dan kesatuan serta kebersamaan, untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan, pemberdayaan serta penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berlandaskan pada empat pilar bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepala Kesbangpol berpesan kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini agar dapat menyimak segala pemaparan dari awal sampai akhir yang disampaikan oleh narasumber dengan sungguh-sungguh. (mdt 1/2).

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik