Kamis, 17 Oktober 2019

Wali Kota, "Selamat Hari Jadi Kota Tasikmalay ke-18"

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Saya atas nama pemerintah Kota Tasikmalay mengucapkan " Selamat Hari Jadi Kota Tasikmalay ke-18" kepada seluruh warga Kota Tasikmalaya dimanapun berada, demikian yang disampaikan Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Budi Budiman dalam sambutannya saat menjadi Inspektur Upacara Hari jadi Kota Tasikmalaya ke-18 di halaman Bale Kota, Kamis (17/10/2019).
Turut hadir Wakil Wali Kota Tasikmalaya, pimpinan DPRD, Sekda Kota Tasikmalaya, unsur Forkopimda, Unsur Muspida, Camat dan Lurah se-Kota Tasikmalaya, tokoh masyarakat, tokoh ulama, serta undangan lainnya.

Menurut Wali Kota Tasikmalaya, Momentum Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-18 memiliki dua makna penting yaitu pertama, ungkapan rasa syukur kepada Allah Swt atas semua nikmat dan karunianya berupa kemudahan dan kelancaran pembangunan, kedua hari jadi sebagai sarana muhasabah diri dan memperbaiki diri.

Dalam mengembalikan Marwah Tasikmalaya sebagai Kota Resik, oleh karena itu, tema Hari Jadi Kota Tasikmalaya ke-18 yaitu, Tasik Resik Tasik Berbudi (Eco Friendly). Dengan Motto (Slogan) Tasikmalaya Milik Kita. Hal ini didasarkan karena julukan Tasik Resik yang seakan sudah mulai pudar. Dengan adanya perkembangan era digital secara global.

Wali Kota menambahkan, Pemilihan tema diatas sebagai salah satu ikhtiar kita bersama agar Kota Tasikmalaya menjadi Kota yang mampu melayani masyarakatnya dengan baik sehingga masyarakat dapat menikmati sekaligus menjaga hasil pembangunan dalam suasana yang resik, tertib, tentram, dan bersahabat.

"Mari kita bersama-sama di usia ke-18 tahun 2019, mengembalikan Kota Tasikmalaya menjadi salah satu Ikon kebersihan di Priangan Timur sehingga Kota Tasikmalaya dijuluki Kota Resik".

Kota Tasikmalaya juga memiliki masyarakat yang Berbudi yaitu, masyarakat yang menjunjung tinggi keramahan dan kearifan Tasikmalaya sendiri.

"Oleh karena itu, diusia yang ke 18 ini, Kota Tasikmalaya diharapkan mampu mengembalikan marwah julukan tersebut", (mdt 1/2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Contoh banner 2

Arsip Blog

Media Tasik