Minggu, 13 Oktober 2019

Pemkot Kembali Gelar Karnaval dan Helaran Budaya Ajang Promosi

Kota Tasikmalaya
Mediatasik.com. Sebagai ajang melestarikan seni, budaya, dan media promosi produk-produk unggulan, Pemerintah Kota Tasikmalaya kembali gelar Karnaval dan Helaran budaya tahun 2019, yang berlangsung disepanjang jalur Jalan Hz Mustofa, Minggu (13/10/2019). 
Dalam sambutan Wali Kota Tasik Drs. H. Budi Budiman mengatakan, gelaran Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) merupakan event strategis nasional yang digelar secara rutin setiap tahunnya, sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan potensi budaya, pariwisata, perdagangan dan peluang investasi.

TOF 2019, dengan tema "Gebyar Pesona Payung Geulis", dipilihnya tema ini sebagai bentuk penjabaran keragaman industri kreatif produk unggulan di Kota Tasikmalaya yang lahir dari potensi kreatif masyarakat yang siap dikembangkan, menjadikan Kota Tasik sebagai daerah pilihan untuk berinvestasi.

Semetara keberadaan ekonomi di Kota Tasikmalaya yang tetap terjaga diangka 6%, diatas rata-rata pertumbuhan ekonomi Nasional dan Jawa Barat, dengan tingkat inflasi terendah di Jawa Barat sebesar 2,30%.

Selain dari itu, sebagai media promosi, serta untuk menarik investor dalam bidang Pariwisata, helaran karnaval budaya memberi kesempatan kepada masyarakat dalam mengembangkan kreasinya, serta melestarikan budaya, katanya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan Kota Tasikmalaya Hadian dalam laporannya menyampaikan helaran karnaval budaya sebagai media promosi untuk memperkenalkan seni budaya, pariwisata, dan perdagangan yang ada di Kota Tasikmalaya.

Hadian menambahkan, sebanyak 177 peserta fashion karnaval, festival jampana dengan peserta dari OPD terkait, BUMN, BUMD, Seniman, dan unsur lainnya, dengan jumlah 1.440 orang, tambahnya. (mrt 1/2).
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Arsip Blog

Media Tasik